Home » Hobi ekstrim » Berikut Ini 4 Tips Mudah Belajar Parkour Bagi Para Pemula

Berikut Ini 4 Tips Mudah Belajar Parkour Bagi Para Pemula

Pernahkah Anda mendengar istilah parkour? Istilah ini merujuk pada salah satu jenis olahraga yang gerakannya mengkombinasikan antara berjalan, berlari, dan juga melompat. Sekilas penikmat olahraga satu ini tengah melakukan aksi berbahaya yang menantang nyali serta membahayakan keselamatan. Sebab melompat dari satu titik ke titik lain yang bisa jadi berupa dinding pembatas antar bangunan, tempat yang sangat tinggi, dan lain sebagainya. Namun, pemandangan yang terlihat juga sangat indah dan mempesona sehingga semakin banyak orang mencoba olahraga satu ini.

Berikut Ini 4 Tips Mudah Belajar Parkour Bagi Para Pemula

Tips Mudah Berlatih Olahraga Satu Ini

Bergerak dengan lincah dan mulus, misal melompat dari atas gedung lantai 10 dan mampu mendarat dengan manis di lantai dasar. Siapapun tentu tertarik menjadi Spiderman sungguhan dengan aksi semacam ini, maka pelajari olahraga satu ini. Agar lebih mudah maka simak beberapa tips berikut:

  • Melatih kekuatan tubuh,

Olahraga ini bisa dibilang olahraga ekstrim namun efektif menjadikan tubuh lebih kuat dan juga lentur. Bagi pemula yang mendapati kesulitan agar tubuh kuat terlebih untuk kaki agar gerakan menjadi mulus. Maka lakukan latihan untuk meningkatkan kekuatan tubuh misalnya dengan push up, sit up, dan sejenisnya.

  • Latihan dilakukan secara rutin,

Semua hal akan semakin sempurna manakala Anda rajin untuk berlatih, hal ini juga berlaku saat belajar parkour. Pelajari tekniknya dengan benar yakni dimulai dari teknik dasar yang terbilang mudah baru kemudian ke teknik lebih sulit. Latihan akan membantu Anda memahami bagaimana mengatur gerakan tubuh serta menentukan di titik mana berat badan di tumpu. Sehingga semakin lama akan semakin lihai dan menguasai semua gerakan di dalam olahraga ekstrim satu ini.

  • Konsumsi makanan kaya nutrisi,

Tidak dapat dipungkiri jika gerakan di dalam olahraga satu ini benar-benar menguras tenaga, karena gerakannya ekstrim. Anda pun dituntut berpikir dengan cepat menguasai medan untuk menentukan gerakan seperti apa agar bisa sampai ke titik tujuan dengan mulus. Semakin sering dilatih maka akan semakin ahli, namun bagi pemula perlu lebih bersabar. Supaya tubuh tidak kehabisan energi maka konsumsi makanan kaya nutrisi apalagi olahraga satu ini membakar kalori dengan cepat.

  • Gunakan baju dan sepatu yang nyaman,

Sebagai satu diantara beberapa olahraga yang berbahaya, sudah tentu pelaku atau penikmatnya butuh persiapan khusus. Uniknya penikmat olahraga ini tidak pernah terlihat memakai pengaman atau pelindung, baik berupa helm, pelindung siku, dan sejenisnya. Tentu memberi tantangan tersendiri namun jangan asal melakukan gerakan olahraga ini ketika memakai baju dan alas kaki yang kurang sesuai. Justru akan meningkatkan resiko cedera maka pastikan sebelum menikmati olahraga parkour baiknya mengecek baju dan sepatu yang dipakai, sudah nyaman apa belum.

 

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *