Home » Mainan » Berikut Adalah 4 Tips untuk Memilih Helikopter RC yang Tepat

Berikut Adalah 4 Tips untuk Memilih Helikopter RC yang Tepat

Bagi siapa saja yang suka memainkan mainan dengan remote maka wajib sekali memiliki helikopter RC yang memang sangat populer belakangan ini. Keberadaan mainan berbentuk helikopter ini memang sudah sangat lama hanya saja beberapa ada yang dilengkapi remote untuk pengontrolannya namun ada pula yang sebaliknya. Memainkan helikopter yang sudah dilengkapi remote ini tentu lebih seru karena bisa dikendalikan dari jauh dan bisa terbang lebih atraktif sampai lumayan tinggi sehingga daya tariknya lebih maksimal.

Berikut Adalah 4 Tips untuk Memilih Helikopter RC yang Tepat

Tips Memilih Helikopter dengan RC

Pilihan dari mainan berbentuk helikopter dengan remote ini cukup banyak sehingga perlu teliti dalam menentukan pilihan. Simak dulu beberapa tips berikut ini:

  • Menentukan jumlah baling-baling,

Baling-baling di atas mainan helikopter dengan RC ini jumlahnya beragam dan biasanya disebut dengan istilah blade. Jadi ada dua pilihan yakni single blade yang artinya punya satu baling-baling saja, dan kedua adalah double blade sehingga punya sepasang baling-baling. Pemilihanya bisa disesuaikan dengan lokasi Anda bermain jika di indoor maka single blade sudah cukup. Namun jika di luar ruangan maka wajib double blade karena lebih tahan terhadap angin.

  • Menentukan jumlah channelnya,

Channel di remote mainan helikopter RC ini juga perlu diperhatikan untuk kemudian disesuaikan dengan kebutuhan dan selera. Jadi yang dimaksud channel disini merujuk pada jumlah tombol bisa pula hanya ditunjukkan dengan keterangan diremotenya saja. Jadi tidak semua pabrikan mainan ini memberikan jumlah tombol sesuai jumlah channel yang ditanamkan ke produk buatannya. Intinya semakin banyak channelnya maka semakin atraktif gerakannya, tidak hanya naik atau turun namun bisa maju, belok, sampai terbang terbalik.

  • Memilih ukurannya,

Berikutnya adalah memperhatikan soal ukuran yang tentunya perlu dipilih berdasarkan ketersediaan dana dan juga lokasi dimana Anda memainkannya. Pasalnya di pasaran mainan helikopter ini disediakan dalam tiga pilihan dimulai dari small, medium, dan tentunya big size. Semakin besar ukuran helikopter maka secara otomatis membuat kisaran harganya semakin mahal pula. Bijaklah dalam menentukan ukuran karena membeli yang murah asal sesuai kantong dijamin sama memuaskannya. Kemudian pertimbangkan soal tempat bermain karena ukuran besar tidak memungkinkan dimainkan di dalam ruangan.

  • Melirik ketersediaan onderdil,

Jika memperhatikan soal harga memang mainan helikopter yang dilengkapi remote ini lebih mahal ketimbang yang biasa. Jadi perlu dipilih dengan seksama untuk mencari yang sekiranya jika rusak bisa diperbaiki yakni dengan mencari yang onderdilnya tersedia bebas di pasaran. Setiap penjual mainan ini biasanya sudah sekaligus menjual onderdilnya, memang untuk merek dari China masih terbatas. Akan tetapi sudah semakin banyak penyedia onderdil helikopter RC asal China yang menyediakan pilihan universal sehingga saat rusak bisa segera diperbaiki.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *