Home » Mainan » Berikan Boneka Terbaik untuk Anak dengan Memperhatikan 4 Hal Berikut!

Berikan Boneka Terbaik untuk Anak dengan Memperhatikan 4 Hal Berikut!

Mainan yang disebut dengan nama boneka memang sejak dulu sampai sekarang tidak pernah gagal membuat siapa saja yang melihat menyukainya. Mainan empuk satu ini memang khas sebab aslinya memiliki proses pembuatan mirip dengan bantal biasa. Namun dibentuk sedemikian rupa agar menyerupai suatu bentuk, karakter kartun, bahkan berbentuk manusia. Mainan ini bahkan memiliki segunung penggemar mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, khususnya perempuan, akan menyukai bahkan memiliki beberapa koleksi. Mainan empuk ini juga cocok dipakai sendiri maupun diberikan sebagai hadiah.

Memilihkan yang Cocok untuk Anak-Anak

Mainan jenis ini memang disukai banyak orang sampai orang dewasa, namun jenis mainan untuk anak-anak dan dewasa punya ciri khas sehingga tidak bisa dipukul rata. Apabila hendak membeli mainan ini untuk diberikan pada anak-anak maka berikut cara menentukan pilihan:

  • Memilih yang bentuknya mirip aslinya,

Memilihkan mainan satu ini usahakan mencari yang bentuknya mirip versi asli, misalnya memilih berbentuk beruang usahakan lumayan mirip meski diberi aksesoris atau pakaian dari pabriknya. Bentuk asli membuat anak terbantu mengenal hewan ataupun orang-orang di sekitarnya sehingga terbilang lebih bermanfaat.

Ada banyak sekali dunia mainan untuk anak anda, baca selengkapnya di alatbayi.net

  • Memperhatikan bahan pembuatannya,

Anak-anak cenderung sensitif terhadap zat kimia, debu, dan lain sebagainya sehingga efeknya bisa menyerang kesehatan tubuh. Mengingat sebagian besar mainan boneka mempergunakan bahan kain baik yang terbuat dari dakron maupun plastik. Usahakan memilih kain jenis katun sebab katun sendiri tidak memiliki resiko mengandung zat kimia, dan serat kainnya tidak mudah berserabut dan beterbangan. Usahakan mencari tahu bahan apa saja yang tergolong aman dan yang tidak supaya bisa menentukan mana yang memang aman diberikan ke buah hati.

  • Ukuran yang memang sesuai,

Biasanya orangtua merasa lebih lucu jika memberikan mainan satu ini dengan ukuran jumbo, padahal dijamin tidak aman. Terlebih bagi si kecil yang masih belajar untuk berjalan ataupun kaki yang belum kuat berpijak. Resiko di tindih oleh mainan ini menjadi ancaman keselamatan, maka dianjurkan memilih ukuran yang lebih kecil. Maksimal seukuran dengan tinggi badannya namun pastikan ringan, sehingga resiko sesak nafas karena di tindih mainanya sendiri bisa diperkecil. Mengutamakan keselamatan anak tentu yang utama maka jangan asal memilih ukuran.

  • Memilihkan yang bisa bergerak sendiri,

Mainan satu ini juga memiliki efek edukasi bagi buah hati yang memainkannya, dengan catatan bentuknya mirip asli dan juga bisa bergerak. Beberapa mainan satu ini dilengkapi dengan baterai sehingga bisa berkedip, bergerak, atau mungkin mengeluarkan suara seperti bel atau bayi menangis. Memberikan mainan yang mampu bergerak mengasah keterampilan anak untuk ikut bergerak sehingga bisa disebut sebagai media ajar. Demi keamanan saat memainkan boneka kesayangannya usahakan didampingi.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *