Home » Travelling » Berbagai Spot Fotografi Menarik di Jakarta yang Sayang Dilewatkan

Berbagai Spot Fotografi Menarik di Jakarta yang Sayang Dilewatkan

Musim liburan seperti ini menjadi salah satu moment yang pas bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu luang sembari merefresh fikiran dari segala rutinitas. Pilihan wisata menarik yang bisa Anda kunjungi adalah Kota Tua Jakarta. Di kota ini, Anda yang suka akan dunia sejarah dan fotografi bisa mendapatkan banyak hal yang menyenangkan.

Berbagai Spot Fotografi Menarik di Jakarta yang Sayang Dilewatkan

Banyak Spot Fotografi Apik untuk Anda Abadikan

Kota Tua sendiri sebelum dikenal sampai sekarang ini dahulunya memiliki nama Batavia Lama. Kemudahan untuk menjangkau lokasinya membuat wisatawan berdatangan baik lokal maupun mancanegara. Anda bisa menjangkaunya menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Banyak tempat yang bisa Anda datangi di kawasan Kota Tua ini seperti Cafe Batavia yang menyajikan beragam menu khas nusantara bahkan menu dengan cita rasa Asia maupun Barat, untuk Anda yang ingin makanan berbau tradisional ada pula Cafe Gazebo.

Selain wisata kuliner, Anda bisa memulai wisata sejarah dengan mengunjungi museum yang masih begitu terawat di sini diantaranya Museum Fatahillah, Museum Wayang, dan Museum Serni Rupa dan Keramik. Anda juga bisa menikmati Kota Tua dari atas Menara Syahbandar. Lokasi-lokasi ini merupakan spot fotografi yang patut Anda abadikan dan tidak lupa juga ragam sejarah yang bisa Anda pelajari. Seperti apa lokasi-lokasi wisata di Kota Tua, simaklah uraiannya berikut.

Museum Fatahillah

Bagi Anda pecinta sejarah, museum Fatahillah ini menjadi salah satu destinasi menarik yang patut Anda telusuri selama di Kota Tua. Di dalam museum ini Anda bisa mengetahui sejarah lengkap mengenai Kota Jakarta dari masa ke masa. Museum yang satu ini merupakan museum terbesar yang ada di Jakarta. Ia memiliki 3 lantai dengan jumlah koleksi mencapai 25.000 benda bersejarah. Anda juga bisa menikmati fasilitas lain seperti perpustakaan dengan jumlah koleksi mencapai 1000 buku yang merupakan peninggalan dari masa kolonial Belanda. Spot-spot menarik dan benda-benda sejarah bisa Anda jadikan sebagai objek fotografi. Jangan khawatir Anda bisa mengunjungi museum ini mulai hari Selasa-Minggu pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Tiketnya pun sangat terjangkau yaitu Rp 2.000 untuk dewasa dan Rp 1.000 untuk anak-anak.

Museum Seni Rupa dan Keramik

Beragam karya seni dan koleksi keramik bisa Anda temukan di museum ini. Tentunya Anda bisa menjadikan berbagai karya seni ini sebagai objek fotografi yang menarik. Terhitung ada 350 lukisan dan 1350 jenis keramik yang berasal dari berbagai penjuru dunia tidak hanya dari nusantara. Menariknya lagi, Anda bisa belajar membuat keramik di museum ini.

Museum Wayang

Wayang menjadi bagian sejarah dari Indonesia. Di museum Wayang, Anda bisa menemukan beragam koleksi wayang yang menarik berjumlah hingga 5.000 koleksi. Segala peralatan yang berhubungan dengan dunia pewayangan ini bisa Anda temukan di sini. Sama seperti museum Fatahillah, Anda bisa berkunjung mulai hari Selasa hingga Minggu pukul 09.00 – 15.00 WIB. Jangan lupa untuk mengabadikan beragam momen yang ada di sini sembari belajar melatih kemampuan fotografi Anda.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *