Home » Kerajinan Tangan » Berbagai Kerajinan Tangan Lucu yang Bisa Dibuat Di Rumah

Berbagai Kerajinan Tangan Lucu yang Bisa Dibuat Di Rumah

Membuang barang bekas yang sudah tidak digunakan adalah hal yang sering dilakukan ketika memilih benda yang lama tersimpan. Tak hanya membuang, mungkin Anda akan menghubungi penjual rongsokan yang mau membeli barang tersebut. Padahal, dengan kreativitas, benda yang sudah tidak digunakan tersebut bisa menjadi kerajinan tangan yang menarik, dan bernilai seni yang tinggi.

Berbagai Kerajinan Tangan Lucu yang Bisa Dibuat Di Rumah

Saat Anda mengunjungi toko kerajinan tangan, banyak pengrajin yang menggunakan barang beka sebagai bahan baku produksi. Mereka menggunakan barang bekas dan mengubahnya menjadi barang yang memiliki nilai jual tinggi serta ramah lingkungan. Mengubah barang bekas menjadi barang yang memiliki nilai jual bukan hanya bisa dilakukan seniman. Anda sendiri pun bisa melakukannya. Berikut beberapa benda yang bisa Anda buat sendiri di rumah menggunakan barang bekas.

Kerajinan dari kain flanel

 

Kain flanel adalah jenis kain yang sering digunakan untuk pengrajin sebagai bahan produksi kerajinan tangan. Anda bisa membuat gantungan kunci, dompet sampai boneka. Warna flanel yang lucu dan bahannya yang lembut menjadi alasan mengapa kain ini digunakan. Jika rumah Anda berdeketan dengan kawasan industri tekstil, kain sisa produksi adalah benda yang sering ditemukan. Membuangnya akan menyebabkan pencemaran, Anda bisa mengkreasikan kain sisa ini untuk membuat boneka atau bunga lucu.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat kerajinan ini seperti gunting, kain flanel, kapas, benang, lem tembak dan kertas karton.

Pot bunga dari plastik

Sampah dengan bahan dasar plastik adalah sampah yang sulit diurai oleh air, tanah dan udara. Banyaknya sampah di sekitar tempat tinggal Anda bisa menambah buruk pencemaran. Menekan produksi sampah plastik dapat dilakukan dengan menggunakannya kembali. Anda bisa menggunakan kembali botol plastik dan mengubahnya menjadi sebuah pot. Agar lebih cantik, jangan lupa cat botol tersebut sesuai keinginan.

Membuat lampu hias

Kerajinan tangan kedua yang bisa dibuat sendiri di rumah adalah lampu hias. Lampu hias menjadi benda yang akan mempercantik kamar tidur. Anda dapat menggunakan lampu hias ini sebagai dekorasi, selain digunakan untuk menerangi ruangan. Untuk membuat lampu hias, Anda hanya membutuhkan kertas minyak, lampu lengkap dan lem. Agar semakin menarik, tempel lampu hias dengan foto-foto yang Anda sukai.

Hiasan dari batu kali

Bila Anda ingin mencoba hal yang berbeda, Anda bisa membuat kerajinan tangan dari batu kali. Namun, untuk membuatnya, Anda harus memiliki kreativitas yang tinggi. Batu kali memiliki berbagai macam warna dan bentuk yang bisa dikreasikan menjadi lebih menarik. Anda bisa menyiapkan pot bunga yang digunakan sebagai tempat batu kali, cat lukis, media tanam, dan batu kali berbagai ukuran. Hias batu kali menggunakan cat lukis sesuai yang Anda ingini bisa berwarna hijau, merah, hingga pink.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *