Home » Peluang Bisnis » Berbagai Jenis Kucing Populer di Indonesia yang Bisa Anda Pilih untuk Dipelihara

Berbagai Jenis Kucing Populer di Indonesia yang Bisa Anda Pilih untuk Dipelihara

Hewan jinak yang satu ini memiliki banyak pecinta. Hampir di setiap rumah memeliharanya bahkan Anda akan sangat mudah menemukan hewan ini di berbagai tempat. Ya, benar sekali ia adalah kucing. Hewan mungil bersuara meong ini memang begitu lucu. Ia juga sangat cerdas ketika diajak bermain oleh pemeliharanya. Pantas saja hampir setiap orang gemas melihat hewan yang satu ini. Di Indonesia sendiri, banyak sekali jenis dari hewan ini yang bisa Anda pelihara apabila jika dilihat dari bulu-bulu yang menempel pada badannya. Berikut daftar nama-nama yang populer di Indonesia dan sangat sayang jika tidak Anda pelihara.

Berbagai Jenis Kucing Populer di Indonesia yang Bisa Anda Pilih untuk Dipelihara

Persia

Ia memiliki bulu yang panjang dengan karakteristik wajahnya yang khas yaitu bulat tetapi pendek. Ia begitu lucu dan lincah. Bulu yang di miliki hewan ini begitu lebat. Kucing persia ini mampu hidup di lingkungan bebas namun sangat sayang jika Anda membiarkannya, hewan ini rawan sakit jika kekurangan asupan makanan dan tidak dijaga di dalam kandang.

Anggora

Ia sudah banyak dipelihara oleh masyarakat Indonesia. Karakteristik yang dimilikinya berupa bulu yang lebat dan panjang serta menggembung. Ia berasal dari Turki dan masuk ke dalam ras tertua yang ada di sana. Ukuran badang hewan yang satu ini lebih besar daripada persia. Bagi Anda yang masih baru memelihara kucing, hewan jenis inilah yang cocok untuk dipilih karena tipenya yang penurut dan senang diajak bermain.

Maine Coon

Jenis ini disebut juga sebagai jenis salju karena kondisi bulu yang begitu tebal dan anti air. Ia berasal dari Maine, Amerika Serikat. Yang keren dari hewan yang satu ini adalah ia mampu bertahan hidup walaupun berada di lingkungan yang ekstrem. Ia cukup penurut karena suka sekali tidur di pangkuan sang pemilik dan juga senang bermain. Saat ini, harga Mainee Coon masih berada di angka yang cukup fantastis.

Kucing Kampung

Jenis ini sangat mudah untuk Anda temui, karena kadang ia hidup berkeliaran tanpa pemilik. Oleh karena itu, jenis ini juga dikenal memiliki ketahanan tubuh yang sangat baik

Exotic Shorthair

Ia merupakan persilangan dari jenis ASH dan persia yang bercirikan kepala bulat dengan hidung pesek dan bulunya cukup lebat serta lembut. Ia begitu lincah dan anggun serta aktif saat Nada ajak bermain.

Persia Himalaya

Ia berasal dari persilangan antara jenis Siamese dengan Persia. Karakterisik kucing ini yaitu ia memiliki muka hitam dan warna putih pada bulu di badannya, tubuh besar, gemuk, bulat dan jika dilihat cukup padat. Ia suka bermalas-malasan dan cukup senang ketika diajak bermain serta cukup aktif. Bukan hanya itu, ia sangat komunikatif, bawaannya tenang, dan tergolong kucing yang cerdas.

Blue

Kucing yang satu ini memiliki ukuran tubuh medium dengan bulu pendek dan memiliki struktur tulang yang bagus. Warna bulunya kebiruan dengan tambahan warna silver di setiap ujung bulunya. Sehingga membuatnya begitu bersinar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *