Home » hobi » Berbagai Alasan Mengapa Harus Mencintai Dunia Bulutangkis

Berbagai Alasan Mengapa Harus Mencintai Dunia Bulutangkis

Salah satu olahraga yang digemari para masyarakat Indonesia adalah Bulutangkis atau badminton. Olahraga ini selalu memberikan kesan yang ceria dan mendebarkan. Saat menonton pertandingan badminton sebagian besar para penontonnya akan bersorak-sorai dan saling berpelukan. Olahraga badminton juga sebagai pemersatu bangsa karena akan lebih seru jika ditonton bersama-sama, selain itu Indonesia pernah menjadi pemegang supremasi badminton dunia. Nah, untuk itu sebagai masyarakat Indonesia, Anda perlu mengenal dan mencintai badminton. Mengapa demikian? Mari kita simak penjelasannya sebagai berikut.

Berbagai Alasan Mengapa Harus Mencintai Dunia Bulutangkis

Indonesia Memiliki Hutang Pada Bulutangkis

 

Sektor olahraga yang mampu melambungkan nama Indonesia di mata dunia dengan segudang prestasinya adalah badminton, Sumbangan emas dari cabang olahraga ini lebih banyak daripada cabang yang lain. Hal ini juga dibuktikan di era Rudy Hartono, Christian Hadinata dan Liem Swie King. Ketiganya memiliki prestasi kelas dunia yakni Rudy Hartono adalah pemegang rekor 8 kali kemenangan di All England yang tercatat di Guinnes Book Of World Records, kemudian Liem Swie King adalah penemu Jump Smash yang tak terkalahkan selama 33 bulan, dan Christian Hadinata adalah maestro ganda putra maupun campuran yang selalu mendapatkan kemenangan meskipun berbeda-beda pasangannya.

 

Atlet-atlet Berprestasi yang Menjadi Kebanggaan

 

Pemain pertama yang membuka jalan menuju All England adalah Tan Joe Hok dan Ferri Sonneville. Setelah pertandingan tersebut diikuti pula dengan kemenangan pada Thomas Cup yang sebelumnya tidak disangka-sangka.

Baca Juga :Berikut 4 Tips Belajar Bulutangkis yang Harus Diketahui Bagi Para Pemula

Banyak atlet-atlet Indonesia yang berprestasi di dunia bulutangkis mulai dari era 70 hingga 80-an seperti Rudy Hartono dkk diikuti generasi Alan Budikusuma hingga Taufik Hidayat dan kini Markus Gideon beserta Kevin Sukamuljo sebagai ganda putra tersukses tahun 2017.

 

Memupuk Jiwa Patriotisme Lewat Bulutangkis

 

Saat bendera Merah Putih berkibar di negara lain tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Indonesia.  Prestasi yang dihasilkan bulutangkis sering membuat nama harum bendera negara Indonesia selalu berkibar sehingga jiwa patriotisme masyarakat akan semakin tinggi dan tentunya semakin cinta dengan tanah air sendiri.

 

Sebagai Pelipur Lara Saat Dirundung Duka

 

Di saat Bumi Ibu Pertiwi dirundung duka pada kerusuhan Mei 1998, saat itu pula para pemain bulutangkis sedang mengikuti ajang Thomas dan Uber Cup.  Meskipun keadaan negara sedang genting namun tidak mematahkan semangat para pemain dan akhirnya mereka dapat membawa pulang emas yang dipersembahkan kepada negara. Dengan kemenangan tersebut masyarakat masih memiliki harapan bahwa Indonesia akan lebih baik di masa mendatang.

 

Simbol Persatuan dan Perdamaian

 

Bulutangkis bisa dikatakan sebagai simbol pemersatu dan perdamaian negara karena di saat ada pertandingan, maka para pemain dan pendukung memiliki satu suara atas nama Indonesia dan tidak peduli dengan latar belakang, suku, ras, agama maupun warna kulit. Hal tersebut sebagai bukti bahwa badminton memanglah salah satu alat pemersatu bangsa Indonesia yang bhinneka tunggal ika.

 

Post Tag With :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *