Home » Mainan » Belajar Menggunakan Hoverboard

Belajar Menggunakan Hoverboard

Sensasi melayang yang menyenangkan. Meskipun buka melayang dalam arti terbang. Tapi hanya dengan berdiri tegak tanpa gerakan apapun yang signifikan, anda akan bergerak maju mundur,belok kanan kiri. Itulah sensasi yang ditawarkan oleh hoverboard. Menyenangkan, itulah testimoni orang – orang yang sudah menggunakan mainan atau alat ini. Meskipun terlihat mudah, anda perlu belajar menggunakan hoverboard tersebut. Dari pengalaman yang sudah – sudah tidak terlalu lama ko belajarnya . Hanya perlu keberanian dan kepercayaan diri untuk mencoba dan beradaptasi.

Belajar Menggunakan Hoverboard

Hoverobard sendiri adalah istilah atau nama dari papan terbang (melayang ) yang digunakan oleh Michael J. Fox di film Back To The Future III.  Tidak benar – benar melayang terbang, tapi sensasinya tidak kalah kok. Untuk belajar mengendarainya, anda perlu mengetahui prinsip dasarnya terlebih dahulu yaitu :

  • Otak hoverboard  ada pada main logic board yang posisinya ada pada bodinya. Didalam main logic board tersebut ada sebuah komponen yang bertugas untuk menyeimbangkan alat ini agar tetap balance. Nama komponen itu adalah gyroscope.
  • Mainan atau alat ini akan bergerak maju ke depan jika anda menyodongkan badan ke depan.
  • Mainan atau alat ini akan bergerak mundur ke belakang jika anda menyondongkan badan ke belakang.
  • Untuk belok kiri, anda cukup menekan pijakan/pedal sebelah kanan depan dengan kaki kanan tentunya. Nah, kaki kiri jangan menekan bagiankiri depan pijakan/pedal, maka secara otomatis mainan ini akan bergerak maju belok ke kiri.
  • Untuk belok kanan sama saja prinsipnya, cuma kebalikannya saja.

Setelah anda mengetahui prinsip dasar dari hoverboard ini, saatnya ada belajar mengendarai atau menggunakannya. Seperti yang disebutkan di atas, meskipun terlihat gampang ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Walaupun juga tidak berarti sulit. Nah, tahapan belajarnya seperti apa, ini dia caranya :

Baca Juga:Pertimbangankan Hal – hal Ini Sebelum Membeli Hoverboard

  • Buka port charger balance wheel, pijit tombol power.
  • Letakan hoverboard di lantai yang datar biarkan seimbang.
  • Letakan salah satu kaki (lebih baik kaki kiri dulu). Ini akan memicu nyalanya lampu indikator. Itu artinya anda memasuki mode self-balancing. Letakan kaki satunya lagi di pijakan yang lainnya.
  • Belajarlah untuk berdiri seimbang
  • Condongkan badan sedikit ke depan untuk memulai bergerak maju. Lakukan pelan – pelan dulu untuk membiarkan badan beradaptasi.

Jika anda berdiri ditempat yang tidak rata maka bel alarm dan indikator akan menyala. Itu artinya anda berhenti karena sistem tidak bisa masuk status self –balancing.

  • Untuk belok juga lakukan seusai prinsip kerja mainan ini. Dan ingat lakukan pelan – pelan dulu.
  • Untuk berhenti anda cukup berhenti dan seimbangkan roda. Turunkan satu kaki ke belakang,kemudian satunya lagi secara cepat.

Mudah bukan.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *