Home » hobi » Beberapa Hobi Millennial yang Bisa Anda Pilih

Beberapa Hobi Millennial yang Bisa Anda Pilih

Hobi merupakan sesuatu hal yang dilakukan sesuai dengan kesukaan. Dari hobi seseorang bisa menciptakan suatu karya yang membuat penikmatnya senang. Setelah melakukan hobi dapat ditekuni menjadi usaha sampingan atau pekerjaan utama jika sudah membuka cabang yang besar. Namun belum banyak orang mengetahui hobi atau bakat sehingga perlu diketahui cara menemukan hobi untuk orang-orang yang masih belum mendapati bakat terpendam dalam dirinya.

 Beberapa Hobi Millennial yang Bisa Anda Pilih

Berikut adalah beberapa hobi anak millennial saat ini diantaranya: 

  • Weaving atau menenun, sudah banyak digeluti dan sudah mulai membuka kelas menenun supaya tidak mudah bosan, bahkan beberapa orang sekedar menenun bersama di kafe atau restoran.
  • Membuat kerajinan pottery atau clay, dengan teknik dasar membuat kerajinan dari tanah liat dan sudah mulai banyak yang membuat mug atau aksesoris seperti kalung maupun pin.
  • Watercolor, yang menyukai teknik lukis menggunakan cat air, sudah banyak yang menggunakannya sebagai usaha dan untuk hobi melepas kejenuhan.
  • Manual brew coffee, hal ini dikarenakan banyaknya pecinta kopi yang semakin meningkat dan berkembangnya industri kopi membuat anak mudah belajar banyak tentang seluk beluk kopi.
  • Lettering, biasanya kelebihan untuk mampu menulis dengan indah atau paling mampu membuat kaligrafi yang digunakan untuk menuliskan quotes.
  • Merangkai bunga, merupakan seni handcraft yang cukup banyak digeluti karena sudah banyak peminat untuk diberikan kepada orang tertentu dalam suatu acara penting.

Selain itu, ada juga latte art merupakan teknik yang susah-susah gampang dan dipelajari oleh anak muda yang banyak di coffee shop. Ketertarikan ini berkembang dengan adanya industri kopi tanah air yang semakin baik. Shibori merupakan kesenian khas Jepang dengan mencelupkan kain ke pewarna alami dengan lipatan sederhana memberikan pola unik pada kain polos. Hobi millennial ini dapat menjadi salah jenis dan cara menemukan hobi yang disukai dan sedang diinginkan untuk dikembangkan. 

Berikut adalah cara mengetahui hobi diantaranya: 

  • Temukan hal yang disukai, karena yang disukai dan diprioritaskan akan membuat seseorang melakukannya setiap saat.
  • Cari hal yang dapat dikerjakan, merupakan bagian dari bakat terpendam dan biasanya dikerjakan sesuai dengan bakat tanpa bakat oleh masing-masing individu.
  • Tanyakan nilai pada orang lain, untuk mengetahui seberapa jauh usaha yang dilakukan, apakah sudah maksimal dalam mengerjakan sesuatu dan sudah bagus hasilnya atau belum.
  • Apa hal yang sering dibicarakan, menurut psikologi sesuatu yang diucapkan berulang-ulang merupakan hal yang disukai.

Cara menemukan hobi lainnya adalah mencari pengalaman dengan berbagai kegiatan dan seseorang akan mengetahui bakat terpendam. Ikuti tes bakat untuk mengarahkan ke jalan yang sesuai dengan bakat dan memperjelas bakat utama tanpa perlu susah payah. Cari poin plus diri dan percaya diri itu penting untuk membuat perbedaan antara diri sendiri dan orang lain.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *