Home » Koleksi Barang » Beberapa  Action Figures Paling berpengaruh  Di Dunia

Beberapa  Action Figures Paling berpengaruh  Di Dunia

Simpelnya action figures adalah miniatur yang dibuat berdasarkan tokoh – tokoh dalam film, komik, video game atau acara televisi.  Tapi kemudian berkembang  dengan menampilkan tokoh –  tokoh dunia terutama tokoh berpengaruh dunia. Biasanya terbuat dari plastik atau material lainnya. Ada yang dibikin dengan bentuk yang mirip secara umum. Ada pula yang dibikin dengan detail yang sempurna. Itulah yang membedakan kualitas satu dengan yang lainnya. Tentu saja tokoh dan versinya juga sangat berpengaruh. Jangan lupakan juga nilai history nya. Faktor lainnya yang juga berpengaruh adalah jumlah produksi. Apakah diproduksi masal atau limited edition. Nah, semua itu lah yang mempengaruhi harga dan penilaian dari mainan tersebut. Berikut adalah beberapa action figures paling berpengaruh  di dunia.

G.I Joe ARah

Ini adalah tokoh yang sangat heroik. Ia adalah pahlawan Amerika. Di Inggris tokoh ini dikenal dengan sebutan Action Force.  Action figures ini sebenarnya adalah nama sebuah tim dari pasukan elit yang dibentuk untuk melawan terorisme. Dalam cerita ini G.I Joe melawan teroris yang kejam yang Cobra. Cobra sendiri digambarkan sebagai organisasi teroris yang kejam yang ingin menguasai dunia. G.I Joe digambarkan sebagai tokoh dengan membawa ransel yang berisi pedang, busur dan anak panah. Memakai pakaian khas army tapi polos tanpa corak dengan rompi berwarna hitam. Dirilis oleh Hasbro pada tahun 1984. Ini dalam legenda dalam indrustri mainan dengan reputasi yang terus meningkat tiap tahunnya.

Spiderman  1974

Spiderman adalah tokoh superhero dalam komik garapan Marvel. Tokoh ini muncul pertama kali dalam sebuah komik Amazing Fantasy tahun 1962. Tokoh ini diciptakan oleh penulis dan editor Stan Lee dan Steve Ditko. Superhero ini digambarkan mempunyai kemampuan yang dimiliki oleh laba – laba. Seperti biasa superhero ini juga melawan musuh yang jahat  yang berusaha menguasai dunia. Action figures spiderman pertama kali dirilis pada awal tahun 1970 oleh Mego. Mainan yang dirilis tahun 1974 yang bertinggi 8 inci dengan kostum yang masih sederhana ini, menjadi salah satu mainan yang paling dicari saat ini.

Batman – Hush Series 1

Action figures yang satu ini dibuat berdasarkan komik hush, cerita komik Amerika buatan DC yang menampilkan Batman.  Hush sendiri digambarkan sebagai seseorang yang sangat misterius yang berusaha menyabotase Batman. Komik yang dibuat pada bulan Desember  2002 sampai dengan Nopember 2003 ini dibuat oleh 4 orang. Jeph Loeb, Scott Lee, Scott William dan Alex Sinclair. Desain mainan ini digambarkan agar sesuai dengan karakter di komik tersebut. Kombinasi biru dan abu – abu  menjadi kombinasi warna Batman dalam karakter mainan ini.

 

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *