Home » hobi » Asyiknya Menikmati Sensasi Snorkeling dan Diving Di Pulau Selayar

Asyiknya Menikmati Sensasi Snorkeling dan Diving Di Pulau Selayar

Indonesia memang dikenal sebagai negara maritim tak heran jika destinasi wisata lautnya menarik tak terkecuali di bagian timur. Tak kalah dengan Bali dan Lombok, Pulau Selayar yang terletak di Propinsi Sulawesi Selatan juga menjadi spot tujuan para wisatawan. Anda bisa mengeksplor keindahan pulau dengan snorkeling juga diving.

Asyiknya Menikmati Sensasi Snorkeling dan Diving Di Pulau Selayar

Masih amatir? Bisa kursus di sini

Selayar Island Resort bisa menjadi pilihan untuk snorkeling dan diving karena memang termasuk tempat favorit di sini. Tempat ini menyediakan Dive Center yang menawarkan kursus diving bersertifikat. Jadi, bagi Anda yang merasa masih amatir di dunia menyelam bisa mengikuti kursus terlebih dahulu. bagi yang sudah mahir akan langsung diarahkan menuju spot menantang untuk mengeksplorasi keindahan panorama bawah laut Pulau Selayar.

Titik penyelaman yang perlu dieksplor

Pulau Selayar mempunyai banyak titik penyelaman yang siap memanjakan para penikmat panorama bawah laut, yaitu Takabonerate meliputi Rajuni, Tinanja, Tinabo Slope, Belang-belang, Latondu Wall; Pantai Timur Selayar meliputi Desa Wall, Magic Wall 2, Bulo-buloang, Cave Lobster, Seafan Corner; dan Pantai Barat Selayar meliputi Tambolongan Reef, Manta Pont 2, Black Forest, Pasi Reef, Black Ray, Taka Beni, dan Balagnipa.

Tiap titik penyelaman mempunyai karakter dan keunikan masing-masing. Seperti di pantai bagian barat cenderung landai dengan aneka satwa seperti siput laut bahkan hiu juga melintasi titik penyelaman ini. Di bulan Juli, biasanya banyak muncul berbagai hewan laut seperti dugong, penyu dan lain-lain. Sedangkan pada titik penyelaman Takabonerate lebih terkenal dengan keindahan terumbu karang dengan perpaduan ikan-ikan koral dengan bentuk dan warnanya yang lucu dan menarik.

Spot salah satu atol terbesar di dunia

Ternyata Spot Takabonerate merupakan salah satu atol terbesar di dunia. Tak perlu sertifikat diving, cukup dengan snorkeling, Anda sudah bisa menikmati pemandangan bawah laut yang setara dengan panorama di Bunaken, Wakatobi, dan Raja Ampat.

Perlu diketahui, penyelaman di pantai ini cukup ekstrim, sehinga pastikan Anda sudah ahli menyelam atau memiliki sertifikat. Untuk pemula sendiri bisa menikmati pesona bawah laut di Pantai Barat Selayar.

Waktu terbaik untuk berkunjung

Jika Anda tertarik untuk snorkeling dan diving pilih waktu-waktu  terbaik untuk mengunjungi Pulau Selayar. Lebih direkomendasikan untuk berkunjung antara bulan Oktober – November dan bulan Maret – April. Atau yang penting Anda harus menghindari musim hujan. Cuaca bersahabat dalam bulan-bulan tersebut akan memaksimalkan aktivitas Anda.

Akomodasi

Anda tidak perlu ragu jika ingin menginap karena di Pulau Selayar ada beberapa tempat yang bisa Anda pilih diantaranya seperti Hotel Shafira, Hotel Selayar Beach, Wisma PKK Tanadoang, dan Tinabo Guest House. Fasilitas yang tersedia juga sudah cukup akomodatif jadi Anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah ini.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *