Home » Hobi ekstrim » ARUNG JERAM MEMBANGKITKAN ADRENALIN

ARUNG JERAM MEMBANGKITKAN ADRENALIN

Sungai dengan perjalanan derasnya air yang mengalir, tentu akan membuat banyak orang takut melihatnya, apalagi kalau melewatinya dengan sengaja. Tapi percaya atau tidak, arung jeram membangkitkan adrenalin yang lama tersembunyi dalam diri seseorang. Bagi Anda yang terbiasa hidup dalam ketenangan, begitu berada di atas arung jeram, seolah ketenangan itu lenyap dan berubah menjadi semangat yang menggebu-gebu.

Arung jeram atau biasa disebut rafting ini, memang mampu membuat seseorang berubah di atasnya. Tidak ada orang pendiam, kecuali dia mampu menahan hentakan-hentakan keras dan laju kencang yang dihasilkan dari perjalanan arung jeram ini. Tapi pertanyaannya, apakah memang benar bisa melakukan itu? Bayangkan saja, perjalanan ini ada di atas sungai dengan deras air yang sangat kecang. Tubuh Anda akan terguncang ke sana dan ke mari, belum lagi ketika harus menabrak sesaat batu kali besar, lalu tubuh Anda memutar dan kembali berjalan dengan cepat lagi sesuai laju air.

Asyiknya, kegiatan ini biasanya tidak dilakukan sendiri atau hanya dua orang, tapi dilakukan secara berkelompok dengan menggunakan perahu karet berbentuk bulat besar lengkap dengan rompi pelampung dan dayung yang dipegang oleh beberapa orang. Kalau Anda ingin berada di dalam sana, menjadi salah satu penikmat adrenalin, maka Anda hanya cukup menikmati perjalanan itu saja.

Baca Juga:Daftar Lokasi Arung Jeram Seru di Indonesia yang Harus Dicoba

Selain arung jeram membangkitkan adrenalin, apa yang bisa dilakukannya? Jelas melepaskan kepenatan atau stress yang sudah lama menggerogoti Anda, seperti rayap pada kayu. Penat dalam hidup memang benar akan terlepas ketika Anda berada di arung jeram, meskipun tidak lama juga rasa itu pergi. Tapi paling tidak, arung jeram menjadi salah satu terapi yang pantas dilakukan oleh orang-orang yang tampaknya sering mengalami kepenatan dalam hidupnya.

Bagi orang-orang yang tidak melulu merasakan penat, atau hanya sesekali merasakannya pun bagus untuk melakukan arung jeram atau rafting ini. Puncaknya tentu saja saat melakukan teriak-teriakan ketika perjalanan itu berlangsung. Jika Anda adalah salah satunya, Anda pasti akan merasakan kelegaan saat Anda mampu berteriak begitu kencang. Apalagi, kalau selama ini Anda tidak tahu bagaimana Anda bisa melakukan teriakan tanpa banyak mata menatap Anda setelah itu.
Dari semua ulasan di atas, ada yang harus Anda perhatikan dan jangan sampai terlewatkan. Yaitu;  selalu sediakan baju ganti ketika Anda hendak melakukan arung jeram, sebab bagaimanapun Anda berada di atas sungai yang sangat deras. Ketika perahu karet terhentak ke sana ke mari, tidak jarang tubuh Anda akan terciprat air, bahkan bisa sangat kuyup. Jadi yang semulanya kalau arung jeram membangkitkan adrenalin, nyatanya kegiatan itu mampu melakukan lebih untuk orang yang berada di atasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *