Home » Koleksi Barang » Alasan Menggunakan Rokok Elektrik

Alasan Menggunakan Rokok Elektrik

Rokok Elektronik atau rokok elektrik adalah sebuah bentuk inovasi dari bentuk rokok tembakau menjadi rokok modern. Sejarah rokok elektronik pertama kali dikembangkan pada tahun 2003 oleh salah satu perusahaan di Beijing, yang sekarang telah pindah tangan dan ganti nama menjadi Golden Dragon Group Ltd. Contoh-contoh produk rokok elektrik dipasaran memiliki berbagai nama diantaranya ecigarro, green-cig, rokok elektronik, electro-smoke, dan smartsmoker. Selain karena di klaim sebagai rokok yang lebih sehat, banyak para perokok mengganti rokok tembakau dengan rokok elektrik karena beberapa alasan :

  • Bukan Asap Tapi Uap

Rokok elektrik atau dapat disebut rotrik tidak menghasilkan asap melainkan uap hasil pembakaran tidak sempurna. Seperti yang telah diketahui, uap rokok elektrik adalah hasil pembakaran karbon monoksida atau CO dan dilepas dalam jumlah tertentu. Karbon monoksida adalah gas beracun yang tidak berwarna dan tidak berbau yang biasa digunakan oleh pabrik industri, kandungan ini sangat berbahaya bila masuk dalam tubuh manusia karena akan mengurangi kadar oksigen dalam darah. Alhasil pengurangan kadar oksigen secara terus menerus akan menghambat pemompaan jantung dan gangguan-gangguan kesehatan lainnya karena tidak memenuhi kebutuhan normal tubuh.Kabut uap yang dihasilkan oleh rotrik adalah hasil pemanasan dari benda cair dengan kata lain kabut itu yang sering terlihat di klub-klub malam ataupun konser musik juga didalam pertunjukan theater karena dalam ketiga kegiatan tersebut sangat dibutuhkan efek khusus.

  • Ramah Lingkungan

Dikarenakan rotrik tidak mengandung bahan yang bersifat polusi, maka rotrik termasuk lebih bersahabat dengan lingkungan dan tidak merugikan perokok pasif. Siapapun dan dimanapun dapat menggunakan elektronik tanpa harus menghiraukan larangan merokok, selain itu rotrik tidak meninggalkan abu yang dapat mengotori barang-barang sekitar anda. Rokok elektrik pun tidak mengandung asap seperti rokok biasa yang menyebabkan bau tidak sedap yang menempel pada pakaian, rambut, kulit dan pernafasan. Namun perlu disadari zat-zat yang berbahaya pada asap dapat menempel langsung pada kulit terserap masuk kedalam aliran darah yang berdampak variasi pada kesehatan individu masing-masing.

Baca Juga: Jenis Dan Harga Vapor

  • Hemat Biaya

Penggunaan rotrik selama 1 tahun diperkirakan dapat menghemat pembelian rokok hingga 25% setiap harinya. Tidak seperti asap yang sangat boros, dikarenakan rokok tembakau selalu menyala, tidak seperti rokok elektrik yang hanya menekan tombol untuk memanaskan cairan hingga 100-300 derajat celcius. Maksud disini, rotrik tidak mengeluarkan kabut uap secara terus menerus walau dalam kondisi stand by, berbeda dengan rokok tembakau yang dalam kondisi stand by pun perlahan akan cepat habis.

  • Gaya Hidup

Dilihat dari teknologi yang makin sini makin canggih dan makin trendy, rokok elektrik adalah sosok rokok yang terlihat lebih bergaya dan modern bila dibanding dengan rokok tembakau. Zaman sekarang, orang-orang yang menggunakan rokok elektrik adalah orang yang peduli dengan kebersihan lingkungan, kesehatan, dan orang-orang sekitar. Hal ini terlihat dikarenakan rokok elektrik tidak menyebabkan polusi udara, tidak meninggalkan bekas, dan tidak membahayakan orang-orang sekitar.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *