Home » Koleksi Barang » Action Figure di Jepang

Action Figure di Jepang

Jepang selalu berinovasi tentang hal-hal yang unik dan menarik untuk dibahas. Setelah beberapa waktu lalu muncul robot Jepang yang diciptakan untuk menjadi idola, kali ini Jepang mengeluarkan beberapa inovasi di bidang action figure. Mulai dari Spiderman Samurai hingga action figure yang bisa bernyanyi dan menari.

  • Crossover kerap terjadi dalam dunia action figure di mana salah satu karakter terkenal dibuat versi lain yang jarang dibuat dan bahkan diketahui oleh orang banyak. Manga Realisation contohnya, proyek gabungan Bandai dan Tamashii Nations ini kerap membuat versi-versi menarik dari karakter-karakter populer. Kali ini yang mendapat giliran adalah Spider-Man yang mendapatkan versi Samurai dan telah dijual di Jepang. Spider-Man Samurai ini dibuat sangat menarik dengan sebuah sosok samurai yang menggunakan baju zirah berwarna merah darah dengan pola jaring-jaring. Di dadanya ada logo laba-laba yang tersamarkan dengan helm yang menutup wajahnya persis seperti topeng sang webslinger. Untuk senjata, sang samurai menggenggam pedang pendek tanto di depan dan katana panjang di belakang. Belum lagi tambahan jepitan besi dan rantainya yang siap digunakan untuk menarik lawan-lawannya. Action figure telah dirilis pada bulan Agustus tahun 2016 lalu dengan harga 9.504 yen.
  • Rem adalah karakter heroine yang kemunculannya di anime Re: Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu memunculkan banyak penggemar. Tentunya banyak di antara penggemar Rem yang ingin agar karakter gadis manis berambut biru dan berkostum maid ini ada di dunia nyata. Bagaikan mengabulkan keinginan itu, perusahaan figure bernama FIGUREX di Jepang, akhirnya membuat dan menjual figure Rem dalam ukuran skala 1/1. Figure ini akan menggambarkan Rem yang sedang memegang alat pel, dalam kostum maid yang menjadi ciri khasnya. Berbagai detail seperti kerutan dan renda-renda pun dibuat dengan sangat detail. Figure Rem ini memiliki tinggi 149 cm (tidak termasuk dudukan) dan dibuat dengan menggunakan teknologi 3D printing berdasarkan model dengan detail tinggi yang dibuat di komputer. Tidak hanya itu, pada dudukan figure ini pun disisipkan sebuah speaker. Figure ini awalnya hanya tersedia untuk diproduksi sebanyak 10 buah, namun dikarenakan animo besar penggemarnya, jumlah produksinya ditambah menjadi 30 buah. Pemesanan figure ini telah dimulai pada tanggal 24 Desember 2016, dan telah ditutup pada 2 Februari 2017. Figure yang dibandrol dengan harga 1 juta 480 ribu yen (sebelum pajak) ini direncanakan akan mulai dikirimkan pada para pemesannya mulai bulan Agustus 2017 mendatang.
  • Bagi kalian yang sedang jomblo atau sedang kesepian dan membutuhkan teman untuk mengisi waktu luang, telah hadir robot figure yang dapat menari dan bernyanyi setiap waktu. Perusahaan pembuat robot asal Tokyo, Speecys, memproduksi robot figure cantik yang diberi nama Kosaka Cocona tersebut dengan tinggi 125 centimeter dan dapat melakukan 34 macam gerakan. Dilengkapi prosesor Raspberry Pi3 CPU dan sendi-sendi yang dapat bergerak dengan luwes, menjadikan robot ini mirip seperti manusia pada umumnya. Seperti halnya seorang wanita idola, robot figure ini memiliki postur tubuh ramping dan paras yang cantik. Gerakan robot ini dapat diprogram dengan Miku Miku Dance yang dikoneksikan ke PC atau Tablet. Kosaka Cocona dibanderol dengan harga 980.000 yen belum termasuk pajak dengan aksesoris lainnya yang dijual secara terpisah.
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *