Home » Hobi ekstrim » 8 Manfaat Terjun Payung (Skydiving) Untuk Kesehatan

8 Manfaat Terjun Payung (Skydiving) Untuk Kesehatan

Kita semua tahu melompat keluar dari pesawat terbang 1,000-4,000 meter di atas tanah dapat menjadi pengalaman menggembirakan. Tapi itu bukan satu-satunya efek terjun payung (skydiving). kegiatan yang menyenangkan ini bisa menjadi pengalaman yang hebat untuk menjauh dari kenyataan hanya untuk beberapa menit, membantu membakar kalori, dan juga dapat menjadi pereda stres yang besar. Berikut adalah 8 Manfaat Skydiving Untuk Kesehatan:

  • Menghilangkan stres: Menurut penelitian terbaru, mencoba kegiatan berisiko tinggi sangat penting untuk kelanjutan umur seseorang. Hal yang hebat tentang terjun payung (skydiving) adalah bahwa Anda fokus pada apa yang terjadi pada saat ini dan tidak ada yang lain. Selama beberapa menit Anda lupa semua kekhawatiran Anda di dunia atau apapun stres yang mungkin Anda miliki dalam kehidupan sehari-hari Anda. aktivitas yang intens ini membantu Anda fokus.
  • Pengembangan kekuatan: mengharuskan Anda untuk memiliki kekuatan besar secara keseluruhan. Tidak hanya bisa membakar kalori tetapi juga otot Anda. Setelah di udara dan melepaskan parasut, mengendalikan parasut itu sendiri juga membutuhkan banyak kekuatan lengan. Untuk memiliki pendaratan yang aman kita juga harus memiliki kekuatan tubuh bagian bawah yang besar.
  • Membangun Mental: Adrenalin adalah komponen yang diperlukan untuk mekanisme melawan sebuah penerbangan, dan lebih baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Perasaan adrenalin membuat Anda merasa bersemangat, yang pada gilirannya memberi Anda lebih banyak energi. juga mengharuskan Anda untuk fokus dan memiliki kontrol atas pikiran Anda. adrenalin tidak hanya membantu Anda dengan fokus tetapi juga membuat Anda lebih sadar lingkungan Anda.

    Baca Juga:Lima Lokasi Paralayang Keren yang Layak Dikunjungi

  • Menambah keyakinan besar: Olahraga ekstrim ini, bisa menjadi mengubah hidup pengalaman bagi semua orang. Setelah terjun payung Anda akan melihat sesuatu yang berbeda tentang diri Anda, beberapa menjadi lebih berpikiran terbuka dan percaya diri dalam diri mereka sendiri bahkan untuk mencoba sesuatu yang berani seperti kegiatan ini.
  • Menaklukkan ketakutan Anda: terjun payung (skydiving) adalah kegiatan yang sangat mendebarkan dan ekstrim. Meninggalkan Anda dengan keyakinan yang membantu Anda menyadari bahwa Anda lebih kuat dari yang Anda percayai selama ini. Setelah terjun payung Anda mendapatkan jenis keberanian yang memungkinkan Anda untuk melakukan apapun yang Anda ingin lakukan lagi setelahnya.
  • Mendorong batas Anda: Dianggap sebagai olahraga ekstrim karena itu adalah pengalaman namun menantang sangat mendebarkan. Jatuh terbang dari sebuah pesawat dapat sedikit menakutkan bagi siapa pun. Mampu menaklukkan kegiatan ini, Anda akan dapat mengatasi tantangan lain dalam hidup Anda.
  • Membakarkalori: Karena adrenalin besar di seluruh aktivitas, olahraga ini bisa bun banyak membakar kalori. Menurut penelitian, olahraga esktrim satu ini mampu membakar 230 kalori per jam untuk 150-pound rata-rata orang.
  • perspektif baru tentang kehidupan: Menantang diri untuk mengambil risiko dan mencoba hal-hal baru adalah bagaimana Anda belajar sesuatu yang baru setiap hari. Ketika Anda mengambil “lompatan besar,” Anda menyadari bahwa hidup ini tidak berbahaya dan menakutkan seperti yang Anda pikir. Olahraga ini pun, akan memberikan Anda perspektif baru yang tidak ada dalam hidup adalah mustahil untuk menaklukkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *