Home » Hobi Menyehatkan » 7 Stadion Sepak Bola Terbesar dan Termegah di Dunia

7 Stadion Sepak Bola Terbesar dan Termegah di Dunia

Bagi anda yang gemar dengan olahraga sepak bola, tentunya akan sangat menyenangkan jika dapat menonton pertandingan sepak bola secara langsung. Untuk itu lah, stadion menjadi hal yang cukup penting dan tidak boleh dilewatkan. Ada banyak stadion yang tersebar di berbagai Negara di dunia. Bahkan beberapa stadion memiliki daya tampung yang besar hingga ratusan ribu penonton. Nah berikut ini 9 stadion terbesar dan termegah di dunia.

7 Stadion Sepak Bola Terbesar dan Termegah di Dunia

 

  • Rungrado 1st of May Day Stadium, Korea Utara

 

Stadion sepak bola ini dapat menampung hingga 150.000 penonton. Stadion yang berada di Korea Utara ini tak hanya digunakan untuk sepak bola maupun pertandingan olahraga lainnya. Namun juga digunakan sebagai tempat perayaan Arirang Festival. Baru-baru ini, stadion May Day Stadium ini dijadikan sebagai tempat pertandingan penyisihan AFC U-23 Championship pada bulan 2017 silam.

 

  • Camp Nou, Spanyol

 

Champ nou dikenal sebagai stadion sepak bola terbesar yang ada di Eropa dan menjadi markas Catalan Team dan Barcelona FC. Stadion yang dapat menampung hingga 99.345 penonton ini juga memiliki museum yang memiliki jumlah pengunjung terbesar kedua di dunia, dengan 1,2 juta lebih pengunjung di setiap tahunnya.

 

  • Estadio Azteca, Mexico

 

Stadion Estadio Azteca ini menjadi satu-satunya stadion yang dijadikan sebagai tuan rumah Piala Dunia Sebanyak 2 kali. Stadion yang dapat menampung hingga 95.500 penonton ini juga menjadi saksi yang cukup bersejarah dari “Goal of Century” serta “Hand of God Goal” yang dilakukan Diego Maradona.

 

  • Azadi Stadium, Iran

 

Stadion terbesar ini menjadi markas dari Pesepolis FC, Esteghlal FC, serta tim Nasional Iran. Stadion ini memiliki desain yang cukup berbeda jika dibandingkan dengan stadion lainnya yaitu dapat mengeraskan suara yang ada di dalam stadion. Saat stadion dalam kondisi penuh, maka suara penonton akan terdengar sangat bising dibandingkan dengan suara normalnya.

 

  • Soccer City, Afrika Selatan

 

Stadion yang dapat menampung hingga 94.736 orang di dalamnya merupakan markas klub Kaizerchiefs. Nama stadion ini sebenarnya didapatkan tepat 1 bulan sebelum dilangsungkannya Piala Dunia 2010. Stadion ini juga menjadi saksi bersejarah sebagai tempat pertama berpidato Bagi Nelson Mandela setelah resmi keluar dari penjara pada tahun 1990.

 

  • Wembley Stadium, Inggris

 

Markas dari tim nasional Inggris dan Klub Tottenham Hotspur ini dapat menampung hingga 90.000 penonton. Stadion ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup unik, dengan adanya 2.618 toilet serta menjadi venue yang memiliki jumlah toilet terbanyak yang ada di dunia. Tak hanya dijadikan sebagai pertandingan sepak bola maupun pertandingan olahraga lainnya. Namun stadion ini juga digunakan untuk berbagai konser megah.

 

  • Gelora Bung Karno Stadium, Indonesia

 

Stadion kebanggan Indonesia ini juga menjadi salah satu stadion terbesar di dunia yang dapat menampung hingga 87.411 penonton di dalamnya. Bahkan Gelora bung Karno juga dinobatkan menjadi stadion terbesar ketiga yang ada di Asia.

Nah itu tadi 7 stadion sepak bola terbesar dan termegah yang ada di dunia, jadi stadion mana yang ingin anda kunjungi?

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *