Home » Hobi ekstrim » 7 Manfaat Olahraga Terjun Payung (Skydiving)

7 Manfaat Olahraga Terjun Payung (Skydiving)

Sedikit yang menyadari bahwa olahraga outdoor terjun payung (skydiving) bermanfaat untuk sisi fisiologis yang menguntungkan. Ketika kita berada dalam situasi stres tubuh kita masuk ke dalam pesawat atau melawan keinginan rasa takut dari ketinggian, ini memicu sistem saraf simpatik yang menyebabkan peningkatan denyut jantung, peningkatan respirasi dan mengaktifkan kelenjar keringat. Hal ini menyebabkan stimulasi sistem endokrin yang menyebabkan adrenalin akan meluap dalam tubuh, ini pada gilirannya menyebabkan pelepasan endorfin, yang memicu perasaan positif dari euforia! Inilah sebabnya mengapa ketika Anda mendarat bersama  terjung payung, kamu akan mengalami perasaan yang bahagia.

Berikut 7 manfaat olahraga terjun payung (skydiving)

  • Menghilangkan stress:

Para psikolog mengatakan keinginan untuk mencoba kegiatan berisiko tinggi adalah penting untuk kelanjutan dari kehidupan usia manusia. Ketika Anda melakukan skydiving, Anda fokus pada apa yang Anda lakukan dan tidak ada yang lain. Anda melupakan semua kekhawatiran Anda dan gangguan yang biasa Anda hidapi dalam pekerjaan. Fokus sangat intens saat melakukan skydiving, membuat adrenalin merasa dibersihkan baik secara mental dan fisik

  • Manfaat fisik:

Manfaat lainnya, saat melakukan olahraga skydiving akan membangun kekuatan lengan atas dalam mengendalikan parasut serta kelompok otot besar di bagian bawah tubuh untuk mendarat juga membakar kalori pada tubuh Anda.

  • Menghadapi Ketakutan Anda:

Jika Anda melakukan skydiving, Anda bisa melakukan apa saja yang Anda inginkan seperti berteriak dari ketinggian atau meluapkan perasaan gembira Anda. Skydiving jelas merupakan kegiatan yang sangat ekstrim. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk membantu Anda menyadari bahwa Anda lebih kuat dari apa yang Anda pikirkan sebelumnya. Jika Anda dapat skydive, Anda dapat melakukan apa pun termasuk bangun di depan kerumunan besar dan berpidato!

  • Menantang Diri:

Setelah menaklukkan skydiving, Anda dapat mengandalkan pada kenyataan bahwa Anda akan berdiri untuk setiap tantangan kapan saja!

  • Membuat Keyakinan:

Segera setelah Anda melakukan olahraga terjun payung (skydiving), Anda akan melihat sesuatu yang berbeda tentang diri Anda. Anda tahu perasaan yang Anda dapatkan setelah Anda telah mencapai sesuatu yang “besar”? Nah, bayangkan perasaan besar ini. Ini hampir seperti jika Anda adalah orang baru yang melakukan skydiving. Skydiving memberikan mengubah hidup dorongan kepercayaan diri!

  • Fisik dan Mental:

Adrenalin adalah mekanisme bertahan hidup, yang diperlukan untuk kesehatan secara keseluruhan. Anda merasa bersemangat dan energik sebagai tubuh Anda merespon adrenalin. Selain itu, skydiving mengatakan bahwa kegiatan ini memerlukan kontrol ketat atas pikiran. Anda memperoleh peningkatan kesadaran dari hal-hal di sekitar Anda ketika Anda melompat dari pesawat.

  • Keindahan Kesadaran:

Dorongan adrenalin ditambah dengan meningkatkan kepercayaan diri akan memberikan perspektif baru tentang dunia di sekitar Anda-bahkan mempertinggi persepsi Anda tentang keindahan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *