Home » Kerajinan Tangan » 7 Kerajinan Tangan Unik dari Kain Flanel

7 Kerajinan Tangan Unik dari Kain Flanel

Jika pada masa sekolah, membuat kerajinan tangan adalah salah satu tugas untuk bisa mendapatkan nilai, namun ketika sudah lulus sekolah membuat barang-barang kerajinan bisa menjadi penyalur hobi sekaligus bisa dijadikan lahan bisnis yang menghasilkan uang. Berikut ini adalah beragam kerajinan unik yang dapat dibuat dari bahan kain flanel:

Bros

Membuat bros dari bahan kain flanel tentunya sangat lucu dan unik, apalagi jika bros memiliki bentuk unik karena kain flanel bisa diubah menjadi bentuk bunga, hewan, dan lain sebagainya. Bros ini juga aman dan tidak keras, sehingga jika dikenakan para bunda yang memiliki bayi tidak akan menyakiti bayi karena bros flanel memiliki kontur yang lembut.

Gantungan Kunci

Ingin memiliki gantungan kunci yang unik? Bisa buat gantungan kunc dari kain flanel dengan beragam bentuk. Setelah kain flanel dibentuk dan dijahit sedemikian rupa, maka tinggal tambahkan pengait gantungan kunci, maka gantungan kunci dari kain flanel pun siap digunakan.

Tempat Pensil

Bosan dengan tempat pensil yang biasa-biasa saja, atau ingin memberikan hadiah untuk anak dan keponakan? Bisa buat tempat pensil dari kain flanel, bisa ditambahkan kancing atau resleting sebagai penutupnya, sedangkan untuk bagian depan bisa ditambahkan gambar-gambar potongan aksen kain flanel yang lucu berbentuk bunga, hewan atau tokoh kartun.

Tempat Paspor/ Kartu ATM

Suka travelling ke luar negeri, tak ada salahnya untuk membuat tempat paspor / kartu ATM dengan kain flanel. Selain membuat tampilan paspor lebih unik dan lucu, juga dapat membuat pengguna lebih mudah untuk menyimpan paspor atau kartu-kartu penting lainnya.

Baca Juga:Jenis-Jenis Kerajinan Tangan Indonesia yang Mendunia

Sarung HP

Takut layar ponsel tergores ketika dimasukkan ke dalam tas karena bergesekan dengan barang-barang lainnya? Cukup buat sarung hp dari kain flanel, maka ponsel pun akan terlindungi dan tentunya sarung hp ini bisa dibuat dengan hiasan sedemikian rupa sehingga bisa menonjolkan karakter penggunanya.

Boneka Jari

Suka bercerita atau mendongeng untuk anak? Tentunya cerita akan lebih hidup jika ada karakter yang ditampilkan, salah satunya adalah dengan menggunakan boneka jari yang dibuat dari kain flanel. Boneka jari bisa dibentuk dan disesuaikan dengan cerita yang sedang dibacaka, misalnya tokoh musang, bebek, kancil, beruang, dan sebagainya.

Tempat Tisu

Jika biasanya tempat tisu hanya terbuat dari bahan plastik yang tidak menarik, maka untuk membuat tampilannya lebih cantik dan unik adalah dengan membuat kerajinan tangan untuk menjadi pelapis tempat tisu tersebut. Selain itu, tempat tisu juga bisa ditambah aksen boneka atau bunga yang tentunya terbuat dari bahan kain flanel juga.

Itulah 7 (tujuh) kerajinan tangan yang bisa dibuat menggunakan kain flanel. Selain unik, lucu, tentunya juga bisa menghasilkan uang apabila dijual.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *