Home » Hobi Aneh » 7 Hobi Aneh yang Berakibat Buruk

7 Hobi Aneh yang Berakibat Buruk

Tinggal di kota besar yang rentan pada stress akan memicu terjadinya masalah seperti munculnya kebiasaan yang tidak lazim. Tentu saja apabila munculnya kebiasaan ini akan memberikan akibat buruk. Seperti adanya gangguan kesehatan, komunikasi yang tidak lancar dan biasanya tidak memiliki teman. Apabila hal ini tidak segera disembuhkan biasanya dampak yang terjadi malah lebih buruk. Dampak yang lebih buruk biasanya terjadi masalah seperti timbulnya penyakit karena masalah ini. Untuk mengetahui mengenai apa saja hobi aneh yang berakibat buruk akan dijelaskan dalam beberapa artikel berikut ini.

7 Kegemaran tidak lazim yang berakibat buruk yaitu:

  • Memencet jerawat

Banyak dari Kita memiliki kegemaran yang tidak biasa misalnya saja memencet jerawat. Hal ini biasanya dilakukan untuk mengecek kondisi jerawat yang dimiliki apakah sudah ada perubahan atau sembuh. Apabila tidak ada perubahan maka yang akan dirasakan akan semakin memegangnya. Sehingga kecenderungan seseorang akan memencet jerawat apabila merasa tidak sabar karena segera sembuh.

  • Menggigit kuku

Dalam banyak kasus biasanya yang sering dirasakan adalah menggigit kukunya sendiri. Biasanya kebiasaan ini dilakukan karena gugup atau pun sedang merasa cemas. Namun beberapa lapisan masyarakat saat ini memang dirasakan banyak sekali yang tidak merasakan bahwa hal ini merupakan sesuatu yang tidak sopan. Sehingga kebiasaan ini berkembang dan hal yang sangat berbahaya apabila hingga mencicipi daging milik sendiri. Untuk membuat kebiasaan ini dihentikan dengan menjalani konseling atau bimbingan.

  • Menggertakkan gigi

Biasanya jenis hobi aneh yang satu ini memang dirasakan oleh orang yang mengalami kedinginan. Namun ada sebagian orang yang tidak merasakan kedinginan namun tetap menggertakkan gigi. Dengan demikian belum diketahui mengenai penyebab yang dirasakan pasien yang kerap kali menggertakkan gigi. Kebanyakan orang yang melakukan hal ini karena mengalami banyak masalah dan kekhawatiran dalam hidupnya.

  • Menarik rambut

Ada beberapa orang yang gemar menarik rambut tentu saja hal ini sangat berbahaya. Rambut bisa menempel karena terdapat akar rambut didalamnya. Sehingga sebaiknya Anda tidak menarik rambut dengan keras. Apabila hal ini dilakukan maka biasanya hal yang akan dirasakan adalah rambut mudah mengalami kerontokan, pusing tidak hilang malah makin parah dan masih banyak lainnya. Untuk itu apabila Anda merasakan hal tersebut ada baiknya apabila Anda mulai menghindari kebiasaan menarik rambut yang dimiliki.

  • Menggigit bibir

Menggigit bagian bibir memang dirasakan sebagai hal yang kerap kali dilakukan oleh sebagian orang. Kebiasaan ini memang bukanlah kebiasaan yang baik. Terlebih apabila saat Anda menggigit bibir hingga melukai atau berdarah. Untuk itu meskipun hal ini tidak memberikan bahaya. Namun kebiasaan seperti ini hendaknya segera dihindari agar tidak menimbulkan ketidaknyamanan pada diri.

  • Memasukkan jempol tangan ke mulut

Kebiasaan ini memang biasanya dilakukan oleh anak kecil yang sudah ngedot atau mengkonsumsi susu melalui dot minum. Tentu saja hal ini sangat tidak baik apabila Anda biarkan begitu saja. Hal ini karena apabila dilakukan saat masih kecil akan mendorong gigi menonjol ke depan. Sehingga gigi akan terasa kurang tertata rapi dan tentu saja tangan adalah sumber kuman yang membuat anak menjadi mudah sakit.

  • Mengupil

Baca Juga : Tips bagi anda yang suka dengan koleksi barang antik

Kebiasaan ini memang akan terasa jorok dan membuat orang menjadi kurang nyaman. Untuk itu ada baiknya apabila Anda memiliki kebiasaan mengupil. Mulailah untuk meninggalkan kebiasaan ini dan mulailah untuk mengupil saat sedang sendirian. Hal ini karena mengupil memang dirasakan hobi aneh dan jorok. Namun biasanya kebiasaan ini dirasakan kurang disadari oleh pemilik kebiasaan ini.

Post Tag With :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *