Home » hobi » 7 Hewan Eksotis yang Tak Boleh Dilewatkan untuk Dipelihara

7 Hewan Eksotis yang Tak Boleh Dilewatkan untuk Dipelihara

Para pecinta binatang sebagian besar selalu memiliki binatang peliharaan di rumah seperti anjing, kucing, dan kelinci. Selain itu bagi para pecinta reptil biasanya memelihara ular, kadal, iguana, dsb. Binatang tersebut sudah umum dipelihara oleh masyarakat. Namun terdapat beberapa satwa eksotis yang dapat dijadikan rekomendasi Anda agar koleksi binatang peliharaan semakin lengkap dan beranekaragam. Di samping itu, saat Anda memutuskan untuk memelihara binatang, Anda harus bertanggungjawab dengan penuh untuk merawatnya dengan baik yang mana tidak hanya diberi makan namun juga harus menjaga kesehatan binatang peliharaan tersebut. Berikut Ini beberapa satwa eksotis yang dapat mengisi hunian Anda.

7 Hewan Eksotis yang Tak Boleh Dilewatkan untuk Dipelihara

Landak Mini

Landak Mini termasuk dalam jenis mamalia yang sangat imut dan menggemaskan. Mengapa demikian? Karena binatang ini berukuran mini atau kecil, tidak seperti Landak pada umumnya. Mamalia ini masih satu keluarga dengan Erinaceinae (hedgedog). Banyak orang yang enggan untuk memelihara binatang ini karena duri-duri tajamnya. Duri Landak mini tidak beracun namun dapat menyebabkan alergi pada sebagian orang sehingga Anda perlu berhati-hati saat memegangnya.

Ferret

Mungkin hanya sebagian kecil masyarakat yang mengetahui binatang bernama Ferret ini. Jika disuruh untuk membayangkan saja mungkin tidak mengerti dengan bagaimana bentuknya. Ferret adalah salah satu binatang yang sangat menggemaskan. Jika Anda hendak memelihara binatang ini cukup mudah karena dia memakan berbagai daging dan sayur dalam mencukupi kebutuhan nutrisinya.

Baca Juga : Tips Memilih Jenis Luwak Peliharaan yang Tepat

Otter

Otter adalah nama lain dari berang-berang atau linsang. Saat memelihara binatang ini Anda perlu ketekunan dan penanganan yang tepat. Bagi para pemula, hewan ini bisa mengalami kematian karena penanganan yang salah. Hal menarik dari otter adalah bau badan yang khas.

Sugar Glider

Binatang yang mirip seperti tupai ini bisa terbang dan melayang dari satu tempat ke tempat lain dengan mudah. Sugar Glider sudah banyak diketahui dan dipelihara oleh parapecinta binatang. Dalam memelihara binatang ini Anda hanya butuh menyiapkan buah-buahan atau serangga.

Axolotl

Nama lain Axolotl adalah salamander Meksiko atau Ambystoma Mexicanum yang tegolong binatang amfibi. Binatang ini memiliki cirri yang menggemaskan dengan berbagai macam warna. Jika Anda memelihara binatang ini perlu menyiapkan cacing beku sebagai makanan dan dipelihara dalam suhu air 16 derajat celcius.

Rubah Fennec

Rubah Fennec memiliki ukuran mungil dengan telinga yang besar. Sebagian orang menyebutnya sebagai rubah gurun. Pemeliharaan binatang ini cukup mudah yakni sediakan daging mentah, serangga kecil dan buah-buahan sebagai makanannya. Telinga besar pada rubah ini dapat menjangkau suara sejauh 20 mil dan kedalaman 10 kaki.

Rakun

Rakun tergolong binatang omnivore yang cukup dikenal masyarakat. Jika Anda memelihara binatang ini cukup mudah dalam perawatannya karena makanan apapun yang kita berikan pasti akan mereka cuci terlebih dahulu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *