Home » Peluang Bisnis » 7 Bisnis Kreatif yang Bisa Anda Coba di Indonesia

7 Bisnis Kreatif yang Bisa Anda Coba di Indonesia

Ada keinginan untuk mulai berbisnis? Tapi tak ingin bisnis yang biasa saja? Tidak perlu khawatir, karena saat ini ada banyak bisnis kreatif anti mainstream yang bisa Anda coba, karena bisnis ini juga belum banyak di Indonesia tetapi sangat berkembang pesat di luar negeri. Apa sajakah bisnisnya? Berikut ini ulasannya hanya untuk Anda!

7 Bisnis Kreatif yang Bisa Anda Coba di Indonesia

 

  • Bisnis Anger room

 

Bisnis kreatif yang satu ini pertama kali dilakukan di Texas, Amerika Serikat. Ada seseorang bernama Shawn Baker yang sengaja membuka bisnis Anger Room yang berfungsi sebagai tempat untuk melampiaskan amarah. Sehingga bagi orang-orang yang sedang merasa sangat kesal dan ingin meledak-ledak, tidak perlu melampiaskannya pada orang lain. Cukup mendatangi tempat itu saja.

 

  • Bisnis membuat tanaman yang tumbuh dengan listrik

 

Bisnis kreatif ini diciptakan pertama kali oleh perusahaan startup Click & Grow di Amerika yang mencoba untuk membuat sebuah terobos dengan menciptakan sebuah ide usaha kreatif yaitu membuat tanaman yang bisa tumbuh dengan listrik. Mereka juga membuat kapsul yang mengandung biji, pupuk hingga tanah.

 

  • Bisnis membuat makanan duka cita

 

Biasanya di Indonesia selalu identik dengan karangan bunga setiap kali ada kerabat atau keluarga yang meninggal. Namun di luar negeri, berbeda ceritanya. Tidak memberikan karangan bunga, mereka justru memberikan makanan duka cita yang berupa makanan yang sehat bagi orang-orang yang sedang berkabung. Mungkin bisnis ini bisa diterapkan di Indonesia.

 

  • Bisnis hangover helpers

 

Walau tidak begitu semengerikan seperti di luar negeri, namun sepertinya bisnis ini sangat cocok untuk diterapkan di Indonesia. Anda bisa membuka bisnis hangover helpers atau penyelamat di saat mabuk. Jika di luar negeri bisnis ini laku sekali, maka di Indonesia, bisa jadi bukan?

 

  • Bisnis supir pengganti

 

Bisnis kreatif supir pengganti juga merupakan salah satu bisnis yang juga laku keras di beberapa negara yang ada di dunia. Soalnya dengan adanya jasa ini, akan sangat membantu Anda yang sedang lelah dan tak sanggup untuk membawa kendaraan pulang. Rasanya bisnis ini juga bisa dicoba di Indonesia. Setuju?

 

  • Bisnis jual cincin pertunangan atau pernikahan bekas

 

Bagi Anda yang gagal tunangan atau batal menikah, mungkin bisnis kreatif yang anti mainstream ini bisa dicoba. Sebab kenyataannya bisnis seperti ini di luar negeri sana, juga banyak yang mengincar, walaupun harga jual cincinya pasti akan lebih murah dari harga belinya, namun setidaknya daripada terus menerus mengenang? Bukankah lebih baik melupakan dan mendapatkan sesuatu?

 

  • Bisnis pom bensin berjalan

 

Bisnis pom bensin berjalan ini sangat laris di luar negeri. Warganya merasa sangat terbantu dengan adanya jasa ini.  Mungkin di Indonesia juga bisa, orang-orang pasti lebih senang karena tak lagi perlu mengantri di pom bensin.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *