Home » Kerajinan Tangan » 6 Jenis Pernak Pernik Unik Untuk Kamar Tidur Anak

6 Jenis Pernak Pernik Unik Untuk Kamar Tidur Anak

Saat Anda mendekorasi kamar tidur untuk buah hati, tentu menginginkan yang terbaik. Mulai dari pemilihan furniture hingga pernak pernik unik. Memilih furniture dan pernak pernik untuk anak harus teliti dan mempertimbangkan keamanan buah hati.

Selain faktor keamanan, pertimbangkan juga pemilihan warnanya. Pilih warna yang cerah sesuai dengan dunia dan jiwa anak-anak yang selalu ceria. Setiap anak-anak, baik laki-laki maupun perempuan, tentu suka dengan pernak pernik yang bisa dijadikan sebagai perabotan kamar itu sendiri.

Ada beberapa pernak-pernik yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan untuk dekorasi kamar tidur buah hati, yaitu: wallpaper, sprei cantik, lampu hias, kaca hias dsb. Jenis pernak pernik unik bisa disesuaikan dengan selera dan kesukaan si kecil, agar ia merasa betah dan nyaman di kamarnya sendiri.

Berikut ini kami akan memberikan informasi contoh-contoh pernak pernik untuk di kamar tidur anak yang unik dan lucu.

  • Tirai Kamar

Tirai merupakan salah satu pernak pernik di kamar yang fungsinya untuk menutup jendela. Tapi tidak sekedar itu saja, tirai bisa membuat kamar terlihat lebih menarik dan manis. Ada banyak pilihan desain tirai untuk kamar tidur anak, ada yang bergambar tokoh kartun yang disukai anak-anak, ada yang polos, ada yang gambar binatang dsb.

  • Si Table Organizer

Pernak pernik yang satu ini dibutuhkan untuk kelengkapan di kamar tidur  buah hati. Selain karena bentuknya yang unik-unik, pernak pernik ini sekaligus dapat mengajarkan si kecil untuk belajar menata kembali peralatan tulisnya jika sudah digunakan.

Baca Juga: Pernak-Pernik Unik Untuk Kamar Tidur

  • Photo Frame

Photo frame bisa dijadikan pilihan menghias kamar tidur buah hati Anda. Foto buah hati yang sudah diabadikan bisa diletakkan di atas meja atau digantung di dinding sesuai dengan selera buah hati Anda.

  • Lampu Belajar

Dulu, model lampu belajar hanya itu-itu saja dengan desain yang kaku. Nah, sekarang untuk memenuhi kebutuhan dan selera buah hati Anda, banyak model lampu belajar yang lucu dengan karakter tokoh kartun yang disukai anak. Dengan lampu belajar yang unik, bisa membuat si kecil semangat belajarnya.

  • Lampu Tidur

Saat tidur, suasana kamar harus nyaman dan tenang. Usahakan anak terbiasa tidur dengan mematikan lampu utama. Selain menghemat listrik, hal tersebut dilakukan agar tidurnya lebih nyenyak. Jika buah hati Anda tidak menyukai ruangan yang gelap, bisa gunakan lampu tidur yang unik.sekarang sudah banyak model lampu tidur yang membuat suasana malam dikamar lebih tenang.

  • Kaca Hias

Jika Anak Anda perempuan bisa tambahkan pernak pernik unik di kamar tidurnya dengan kaca hias berbentuk karakter tokoh kartun. Kaca hias karakter ini bisa dijadikan pajangan sekaligus untuk berkaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *