Home » Koleksi Barang » 5 Pasar Barang antik Terkenal di Dunia

5 Pasar Barang antik Terkenal di Dunia

Hobi mengumpulkan barang – barang langka dan unik merupakan suatu hobi mahal yang harus merogoh kocek dalam – dalam. Bagi para kolektor hal itu bukan merupakan masalah atau halangan karena  dengan mendapatkan barang tersebut akan menimbulkan kebanggaan tersendiri. Dimanapun barang – barang yang mempunyai nilai sejarah tersebut berada para kolektor akan berusaha untuk mendapatkannya . Peluang ini dimanfaatkan oleh beberapa negara dengan cara menyediakan tempat khusus untuk transaksi jual beli barang – barang kategori unik ini. Berikut ini 5 pasar barang antik terkenal di dunia.

5 Pasar Barang antik Terkenal di Dunia

  • San Telmo Antiques Fair Buenos Aires, Argentina

Pasar ini terletak di Buenos Aires yang merupakan ibu kota Argentina. Kota ini termasuk salah satu kota terbesar kedua di kawasan Amerika Selatan setelah Kota Sao Paolo, Brazil. Banyaknya wisatawan yang berkunjung  menjadikan kota ini berkembang pesat diantara kota – kota lainnya. Keunikan pasar yang dibuka hanya tiap minggu ini yaitu ketika kita mencari atau berbelanja barang akan diiringi oleh musik khas tango yang dimainkan oleh musisi jalanan dan lengkap dengan penarinya. Pasar ini dibuka sejak tahun 1897 silam dan Letaknya berada diantara deretan gedung –  gedung tua di Buenos Aires. Hampir 10.000 orang yang sebagian besar turis mancanegara mengunjungi pasar yang memiliki sekitar 250 kios ini hanya untuk mencari barang – barang seperti barang – barang unik, poster film, perhiasan imitasi, dan karya seni lainnya.

  • Silver Vaults, Chancery Lane, London, Inggris

Pasar ini merupakan pasar yang terletak di kota London yang khusus menjual barang – barang yang terbuat dari perak. Pasar yang buka tiap hari senin sampai dengan jumat ini juga disebut juga sebagai gudang kerajinan perak di Inggris karena terdapatnya banyak koleksi dengan tahun pembuatan yang berbeda – beda.  Pada masa perang dunia II pasar perak ini ikut merasakan dampaknya dan mengalami kehancuran. Kemudian pada tahun 1953 pasar tersebut direnovasi total dan berdiri kokoh sampai sekarang. Bagi kolektor barang unik yang terbuat dari perak, pasar ini merupakan pilihan yang sangat tepat untuk dikunjungi.

Baca Juga:Keuntungan dan Kerugian Memiliki Barang Antik

  • Brimfield Antique Show, Brimfield, Massachusetts

Pasar ini terletak di kota kecil Brimfield yang termasuk ke wilayah Massachusetts, Amerika Serikat. Pasar barang kuno ini merupakan pasar yang sangat terkenal dan sangat dinanti – nantikan karena hanya dibuka 3 kali dalam setahun selama 6 hari yaitu bulan Mei pada saat musim semi, bulan Juli pada saat musim panas dan bulan September pada saat musim gugur. Pasar ini menampung sekitar 5.000 pedagang dari seluruh dunia sehingga disebut pasar barang antik outdoor terbesar di Amerika Serikat. Jam buka Brimfield Antique Show ini dimulai dari jam 5.00 sampai dengan jam 16.00 dengan menawarkan berbagai jenis barang seperti keramik, furniture, barang pecah belah, sepatu, pakaian dan barang unik lainnya.

  • Marche Aux Puces de Cllgnancourt, Saint-Quen, Paris

Pasar  yang dibuka tiap akhir pekan ini terletak di kota paris yang merupakan kota terbesar di Francis. Marche Aux Puces de Cllgnancourt merupakan pusatnya barang antik paris dan bisa menampung sebanyak 3.000 kios yang di dalamnya bisa kita temui barang – barang yang mempunyai nilai tinggi seperti lukisan – lukisan, alat – alat musik hingga kartu pos kuno.

  • Rose Bowl  Flea Market, Amerika Serikat

Pasar ini diselenggarakan di stadium Rose Bowl Pasadena yang terletak di kota Los Angeles, Amerika Serikat dan dibuka setiap hari pada minggu kedua setiap bulannya. Pasar yang dibuka sejak tahun 1960 an ini disebut pasar loak kelas dunia karena menjual berbagai macam barang – barang unik seperti  jam dinding, artefak, aksesoris vintage, lukisan dan barang – barang lainnya.

Kelima pasar di atas semoga bisa dijadikan rekomendasi bagi para kolektor untuk mencari barang – barang antik untuk dijadikan barang koleksinya.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *