Home » Tanaman » 5 Manfaat Dari Berkebun

5 Manfaat Dari Berkebun

Manfaat dari berkebun ternyata cukup berlimpah baik secara mental dan fisik. Tidak hanya tentang bagaimana menanam, menggali parit dan memangkas, tapi  mampu meningkatkan kesehatan fisik Anda, juga dapat meningkatkan kesehatan mental juga. Berikut ini kami akan berikan informasinya di bawah ini.  Semoga bermanfaat.

  •  Baik untuk pikiran dan tubuh

Berkebun adalah bentuk besar latihan. Selain manfaat kehilangan berat badan jelas berkebun telah terbukti mengurangi stres, menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol, dan mengurangi depresi. studi menunjukkan bahwa hanya melihat taman atau tanaman dapat menghasilkan perubahan dalam hal-hal seperti tekanan darah, aktivitas jantung, ketegangan otot, dan aktivitas listrik otak. Melalui warna dan tekstur kebun dapat membuat emosi tenang, ketenangan, dan kebahagiaan.  

  •  Dampak lingkungan

Kami selalu mendengar tentang dampak negatif manusia terhadap lingkungan, tetapi dengan berkebun kita benar-benar bisa “go green” untuk manfaat bumi. Tanaman bertindak sebagai pembersih yang sangat efektif udara, menyerap karbon dioksida, ditambah banyak polusi udara, sementara melepaskan oksigen bersih dan wangi. Juga, penutup padat tanaman dan mulsa memegang tanah di tempat, mengurangi erosi dan menjaga sedimen dari sungai, saluran air, badai dan jalan.

Dengan menanam kebun baru, seperti taman hujan, kita bisa memanfaatkan air hujan dan membantu mencegah polutan berbahaya dari membuat di sungai dan danau kami. kebun asli, seperti taman hujan, tidak hanya baik untuk lingkungan mereka, tapi perawatan yang rendah, indah, dan murah di dompet!

Selain baik untuk kebun lingkungan memiliki keuntungan lingkungan bagi kita. Telah terbukti bahwa yang efektif, desain lansekap lingkungan dapat mendinginkan rumah Anda di musim panas dan hangat di musim dingin. Energi lansekap efisien benar-benar dapat mengurangi biaya energi Anda hingga 20%.

  •  Meningkatkan nilai properti

Sebuah desain taman / lansekap dapat dianggap sebagai investasi untuk masa depan. Sebuah halaman selera dirancang dapat menambahkan “nilai propersti” ke rumah Anda dan pada gilirannya meningkatkan nilai keseluruhan rumah. Selain menambah nilai, tamanan dapat membantu seseorang menjual rumah mereka lebih cepat dari pemilik rumah lainnya yang juga ingin menjual rumah mereka.

  • Tumbuh hijau

Sebuah kebun sayur akan memastikan pelanggan dari kesegaran dan kualitas dari apa yang mereka makan. Kebun sayur adalah cara yang bagus untuk mendapatkan tanggung jawab dan kepuasan pribadi.

  •  kepuasan Diri

Berkebun dan lansekap benar-benar menjadi sebuah bentuk seni. Perencanaan, penanaman dan menyaksikan taman tumbuh Anda sendiri dapat membuat seseorang dengan kepuasan dan kebanggaan. Benar-benar hobi seumur hidup. Semakin banyak Anda belajar lebih mahir akan bisa mendapatkan kesenangan tanpa batas.

Jadi apa yang menghentikan langkah Anda untuk segera membuat taman dan lanskap sesuai desain Anda? Mulai menuai banyak manfaat yang taman dapat menambah hidup Anda. Sekarang adalah waktu untuk menemukan alasan sendiri mengapa Anda harus mempunyai taman!

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *