Home » Mainan » 5 Koleksi Boneka Barbie dengan Harga Termahal di Dunia

5 Koleksi Boneka Barbie dengan Harga Termahal di Dunia

Barbie merupakan boneka yang sangat dikenal di seluruh penjuru dunia, mainan yang satu ini identik dengan wanita yang bertubuh ideal dan juga cantik, sehingga tak heran jika seandainya dijadikan sebagai panutan seluruh wanita. Banyak anak perempuan yang senang bermain dengan mainan ini. Bahkan tak jarang juga diantaranya yang memiliki hobby untuk mengoleksi setiap series yang dikeluarkan.

 5 Koleksi Boneka Barbie dengan Harga Termahal di Dunia

Karena pada dasarnya perusahaannya sendiri masih tetap setia memproduksi barbie hingga sekarang, dengan edisi yang berbeda-beda, begitu juga untuk tampilannya sendiri. Sehingga tak heran jika kemudian untuk kolektornya sendiri rela menghabiskan uang hingga jutaan bahkan sampai dengan milyaran rupiah hanya untuk membeli boneka tersebut. Bahkan ada beberapa jenis Barbie yang dijual dengan harga yang fantastis, berikut ini Barbie dengan harga jual termahal di dunia, diantaranya adalah:

  1. Stefani Canturi Barbie, ini adalah Barbie yang diluncurkan pada tahun 2010 lalu dan laku dengan nilai mencapai 3,9 milyar rupiah. Tentunya bukan tanpa alasan, karena Stefani Canturi Barbie ini mengenakan aksesoris yaitu kalung dengan bahan dasar berlian. Jadi membuat harga jualnya jadi begitu fantastis.
  2. De Beers 40th Anniversary Barbie, seperti namanya ini adalah produk Barbie yang dibuat untuk memperingati ulang tahun ke 40nya, edisi khusus ini dibuat dengan menambahkan adanya 160 buah berlian di dalamnya, tak hanya itu untuk look Barbie ini juga tampak berbeda, mengenakan sebuah rok panjang sutera dan bagian atasnya hanya memakai Bra dilengkapi dengan selendang, sehingga tampak topless. Harga jual mencapai 1,1 milyar rupiah.
  3. Original barbie, ini adalah koleksi yang pertama kali diluncurkan oleh perusahaan mainan tersebut. Itulah mengapa dinamakan sebagai original Barbie, karena termasuk produksi pertama. Barbie yang mengenakan onepiece bercorak hitam putih dilengkapi dengan sebuah kacamata, harga lelangnya begitu mahal mencapai 356 juta rupiah.
  4. Lorraine Schwartz Barbie, Barbie ini sekilas tampak sama dengan seri yang lainnya, namun yang membuatnya mahal adalah sebuah gantungan yang ada pada bagian ikat pinggang berinisial B tersebut, dibuat dari bahan dasar berlian yang dibuat oleh desainer yang bernama Lorraine Scwartz, harga jualnya sendiri mencapai angka 97,4 juta rupiah.
  5. Marie Antoinette Barbie, barbie ini memiliki konsep utama yaitu tokoh sejarah, sehingga tampilannya sendiri juga terbilang klasik menggunakan sebuah gaun kuni replika Marie Antoinette. Untuk harga satu buahnya mencapai 16,2 juta rupiah.

Bagi kolektor mungkin tak akan ragu untuk membeli boneka Barbie yang spesial tersebut, karena meskipun harganya mahal, namun sesuai dengan apa yang didapatkan. Barbie ini termasuk tokoh mainan yang sangat legendaris dan juga masih cukup populer bahkan sampai saat ini.

 

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *