Home » Koleksi Barang » 5 Hal yang Membedakan Rokok Elektrik dengan Rokok Tembakau

5 Hal yang Membedakan Rokok Elektrik dengan Rokok Tembakau

Sebagian banyak masyarakat di Indonesia, khususnya adalah laki-laki memang memiliki kegemaran di dalam merokok, karena dengan merokok membuat mereka jadi lebih tenang, selain itu karena ada sebuah zat adiktif di dalamnya, itulah yang membuat mereka tak bisa berhenti atau bahkan kecanduan pada produk yang satu ini. Hal itulah yang kemudian membuat negara China menciptakan sebuah inovasi produk rokok elektrik.

 5 Hal yang Membedakan Rokok Elektrik dengan Rokok Tembakau

Awalnya vape ini sendiri dibuat untuk tujuan terapi bagi mereka yang sudah kecanduan pada rokok tembakau, namun lama kelamaan mulai dipasarkan ditujukan sebagai produk pengganti rokok tembakau, pastinya sudah tak begitu asing lagi bagi Anda tentang produk yang satu ini bukan. Dimana vape ini sendiri memang begitu mudah didapatkan di pasaran dalam berbagai pilihan merk. Tentunya nanti dapat disesuaikan dengan kebutuhan atau selera Anda sendiri.

Lalu sebenarnya apa yang membedakan antara rokok elektrik ini dengan rokok tembakau yang sudah biasa dikonsumsi masyarakat? Berikut ini yang patut untuk Anda ketahui, yaitu:

  1. Zat sisa yang dikeluarkan, rokok tembakau umumnya akan menghasilkan asap pada proses pembakarannya, sedangkan tidak dengan vape, meskipun ada asap yang keluar, sebenarnya bagian terbanyaknya adalah uap air dari campuran perasa buah dan juga nikotin yang dijadikan sebagai isi di dalamnya.
  2. Efek samping pemakaian, bukan sebuah rahasia lagi bahwa dengan merokok, khususnya adalah jenis rokok tembakau, maka sangat mungkin menyebabkan berbagai jenis penyakit berbahaya, sebut saja diantaranya adalah kanker, kemudian juga masalah pada paru-paru, jantung dan gangguan pada wanita hamil. Namun vape ini berbeda, karena kandungan zat berbahaya yang ada di dalamnya lebih sedikit, sehingga ia hanya menyebabkan masalah pada saluran pernapasan saja, misalnya adalah hidung, tenggorokan atau paru-paru.
  3. Rasa juga berbeda, umumnya rokok tembakau memang memberikan rasa yang manis, namun manisnya cenderung sama antara satu produk dengan produk yang lainnya, agak berbeda dengan vape ini, cairan atau isi di dalamnya dibuat dari ekstrak buah maupun sayuran, sehingga jika Anda menginginkan rasa yang berbeda cukup mengganti cairan isinya saja.
  4. Vape tidak menyebabkan sampah seperti rokok tembakau, seperti yang diketahui bahwa dari hasil proses pembakaran yang terjadi, rokok tembakau memang akan meninggalkan zat bernama abu, sedangkan tidak dengan vape, sehingga dimanapun Anda merokok maka akan tetap bersih.
  5. Harga, jika melihat dari segi tawaran harganya sendiri juga jauh berbeda, jika Anda bisa mendapatkan satu bungkus rokok tembakau dengan harga belasan ribu rupiah saja, maka berbeda dengan vape yang harganya mulai dari ratusan ribu sampai dengan jutaan rupiah, namun jatuhnya lebih hemat karena bisa dipakai berkali-kali.

Jadi lebih pilih mana, rokok elektrik atau rokok tembakau?.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *