Home » Mainan » 5 Game Ini Ternyata Kurang Sempurna Dimainkan Di Emulator

5 Game Ini Ternyata Kurang Sempurna Dimainkan Di Emulator

Gamers pasti akrab dengan software alternatif Emulator yang budgetnya. Umumnya emulator dipakai pada game eksklusif yang hanya keluar di konsol tertentu, namun dana untuk mendapatkannya belum cukup. Karena emulator memang bukan konsol asli dari game-game yang dimainkan, menjadi sebuah kewajaran jika beberapa permainan menggunakan Emulator kurang sempurna. Diantaranya ialah sebagai berikut.

5 Game Ini Ternyata Kurang Sempurna Dimainkan Di Emulator

Pokemon

Pokemon hanya rilis di konsol handheld Nintendo saja sehingga banyak gamers yang rela menunggu telat beberapa tahun untuk menunggu versi emulatornya. Tetapi ternyata kelihaian Nintendo membuat Pokemon terasakurang pas ketika dimainkan di emulator. Karena terdapat Beberapa Pokemon tidak bisa berubah atau evolusi jika tidak ditukar dengan orang lain.  Hal tersebut membuat Pokemon yang didapat tidak bisa lengkap sehingga Anda tidak bisa melengkapkan Pokedex

Monters Rancher

Game ini hanya tersedia pada konsol Sony Playstation 1 dan 2 karena untuk mendapatkan monster Anda harus menggunakan CD game yang lain. Monster yang berbeda dengan stats yang berbeda pula dapat diperoleh dari masing-masing CD tersebut. Namun, jika memakai emulator Anda tidak bisa mendapatkan monster yang beragam karena Anda tidak bisa memasukkan CD. Meskipun bisa akan merepotkan karena harus diutak-atik terlebih dahulu.

Cooking Mama

Cooking mama ialah permainan simulator memasak yang disajikan dalam bentuk mini-game. Berbagai kalangan, baik tua maupun muda entah wanita maupun pria dijamin menyukai permainan sederhana tetapi menyenangkan ini.

Nintendo memilih konsol NDS untuk game Cooking Mama. Pengguna emulator pun pasti ingin memainkan game ini. namun, game ini memerlukan peran fitur stylus untuk membantu touch screen yang dimilik NDS. Misalnya seperti untuk membalik makanan agar tidak gosong. Sedangkan pada emulator hanya mengandalkan mouse.

Dance Dance Revolution

Dance Dance Revolution menjadi salah satu pionir game bergaya ritme. Kepopulerannya membuat DDR membuat format untuk konsol rumahan dengan tambahan kontroler baru yang memang digunakan untuk menari. Emulatorpun mampu membuatmu memainkan DDR via PC. Sayangnya, itu tidak akan memuaskan Anda karena bahkan dalam bentuknya di konsol Playstationnya terasa cukup memaksakan kehendak. Pada dasarnya DDR memang diciptakan khusus untuk mesin arcade.

Wii Sports

Wii Sports khusus diciptakan untuk konsol Wii. Anda bisa bermain Melalui kontrolernya seperti ketika Anda memainkan cabang olahraga yang Anda pilih. Bisa tenis, golf, juga bowling. Emulator bisa membantu Anda memainkannya tetapi performanya kurang sempurna di PC. Hal tersebut bukan disebabkan oleh masalah kelancarannya tetapi justru  lebih ke permasalahan gameplaynya.

Seperti halnya pada Cooking Mama, saat memainkan Wii Sports di emulator akan terasa kurang pas. Hanya dengan mengandalkan mouse tidak akan membuat Anda puas untuk menirukan pukulan tenis atau mengayunkan raket. Jika bisa, pasti sangat susah. Karena itu, lewati saja Wii Sports jika Anda bermain lewat emulator.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *