Home » Mainan » 5 Action figure Paling Mahal di Dunia

5 Action figure Paling Mahal di Dunia

 Pernahkah anda kepikiran untuk membeli mainan yang harganya sama dengan rumah atau mobil. Bagi orang – orang bukan pencinta atau kolektor mainan, membeli mainan dengan harga yang fantastis dan tidak wajar merupakan tindakan yang gila dan bodoh. Berbeda bagi  kalangan pencinta atau kolektor mainan ada kepuasan tersendiri ketika mendapatkan mainan yang diincarnya meskipun harganya  sangat mahal. Sebagian besar kolektor menganggap mainan yang dibelinya tersebut merupakan suatu investasi yang suatu saat bisa dijual kembali dengan harga yang lebih mahal. Banyak sekali mainan mahal  yang sering dijadikan hobi oleh sebagian orang. Salah satu mainan tersebut adalah mainan action figure. Berikut ini 5 action figure paling mahal di dunia.

 

  • 1963 G.I. Joe Prototipe

 

Mainan ini dibuat pada tahun 1963 dan merupakan action figure pertama yang dibuat di dunia. Keunggulan mainan ini yaitu 21 bagiannya bisa digerakkan ke berbagai arah. Mainan ini laku dijual dalam proses lelang dengan harga 2,3 milyar rupiah. Pemenang lelang tersebut adalah pendiri Distributor Diamond Comic yang bernama Geppi Steve. Mainan ini disimpan di Entertainment Museum Baltimore.

 

  • Rocket Firing Boba Fett

 

Action fugure ini dilengkapi dengan senjata yang bisa menembakan roket dari ranselnya. Pada awalnya senjata roket ini bisa dilepas tetapi semenjak ada musibah tertelannya roket ini oleh seorang anak maka akhirnya roket ini tidak bisa dilepas. Para kolektor berusaha mencari mainan boba fett yang roketnya bisa ditembakkan meskipun Kenner yang menciptakannya tidak secara resmi mainan ini dirilis. Perkiraan harga yang beredar di kalangan kolektor berkisar 2.000 dollar.

 

  • Mcfarlane Babe Ruth

 

Babe ruth ini diambil dari nama seorang pemain softball Amerika yang legendaris dengan mengenakan topi  biru dan lengkap dengan pakaian softballnya. Mainan ini hanya dibuat sebanyak 5 buah dan dijual secara random sebanyak 3 buah sedangkan sisanya disimpan di arsip mainan Mcfarlane. Babe ruth ini pernah diiklankan di situs jual beli Ebay dengan harga 13.600 dollar.

 

  • 1967 G.I. Joe Canadian Mountie

 

Keunikan dari action figure yang dibuat pada tahun 1967 ini terletak pada pakaiannya yang mengenakan mantel mountie Kanada. Sedangkan kita tahu G.I. Joe merupakan seorang tentara Amerika. Mainan ini dilengkapi oleh aksesoris – aksesoris seperti pemecah ski, senapan M1 dan ski. Harganya berkisar 4.000 dollar.

 

  • Telescoping Light Saber Darth Vader

 

Pada tahun 1987 mainan star wars merupakan mainan yang paling laku, action figure versi darth vader ini dilengkapi dengan aksesoris berupa telescoping lightsaber. Karena pedang lightsaber sangat rapuh kemudian Kenner perusahaan penciptanya memproduksi ulang mainan tersebut. Harga mainan ini berkisar 7.000 dollar.

 

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *