Home » Hobi ekstrim » 4 Tips Sederhana Menikmati Terjun Payung dengan Baik dan Aman

4 Tips Sederhana Menikmati Terjun Payung dengan Baik dan Aman

Penyuka olahraga ekstrim dijamin tidak akan melewatkan kesempatan menikmati terjun payung yang memberi sensasi menguasai langit. Olahraga satu ini juga bisa Anda sebut dengan istilah skydiving yang terbilang populer di berbagai negara, Indonesia pun termasuk di dalamnya. Apalagi terdapat beberapa tempat yang dikenal dunia sebagai spot terbaik untuk melakukan olahraga ekstrim satu ini. Beberapa turis bahkan sengaja singgah ke lokasi tersebut untuk menikmati sensasi maksimal saat bermain skydiving. Kalau tertarik cobalah untuk menjajal olahraga ini, dijamin akan ketagihan.

4 Tips Sederhana Menikmati Terjun Payung dengan Baik dan Aman

Tips Sederhana Menikmati Skydiving

Namun, sudah dikenal sebagai salah satu olahraga ekstrim tentu resikonya terbilang tinggi dan tidak hanya mengancam pemula namun juga pada mereka yang sudah profesional. Baiknya sebelum ber-skydiving ria Anda simak dulu beberapa tips sederhana berikut:

  • Sudah memenuhi persyaratan awal,

Olahraga satu ini membuat Anda bisa terbang ke langit dengan ketinggian tertentu, sehingga ada persyaratan awal yang terbilang ketat. Baiknya Anda sudah lulus persyaratan tersebut agar aman selama menikmatinya. Mulai dari batas usia, yang standarnya Anda minimal sudah berusia 18 tahun, kemudian soal berat badan yang tidak boleh lebih dari 125kg.

  • Tubuh dalam kondisi yang sehat,

Memastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat juga penting sebelum menikmati olahraga terjun payung yang menantang adrenalin. Kalau Anda memiliki masalah dengan jantung baiknya menghindari olahraga satu ini karena justru akan mengancam nyawa Anda sendiri. Banyak orang menyiapkan diri sehari sebelum skydiving dilakukan dengan tidur yang cukup dan tidak begadang dulu. Lalu tidak lupa makan yang kaya nutrisi agar tubuh dalam kondisi prima.

  • Dengarkan baik-baik apa yang dijelaskan instruktur,

Semua orang yang akan melakukan skydiving dijamin akan dipandu dan didampingi oleh instruktur, terutama bagi pemula. Sebaiknya Anda memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh instruktur tersebut karena mereka lebih berpengalaman. Tidak menutup kemungkinan sang instruktur sudah melakukan olahraga ekstrim ini nyaris setiap hari. Sehingga tidak hanya paham teknik dasar namun juga seluruh teknik yang diperlukan, bahkan instruktur pula yang akan memastikan Anda selamat saat melakukan olahraga ini. Maka jangan sampai mengabaikannya kalau mau selamat.

  • Baiknya tidak melihat ke arah bawah,

Ketika melakukan olahraga satu ini tentu tantangan terbesar adalah mengalahkan rasa takut terhadap ketinggian. Ketika berada di ketinggian dan diterpa angin kencang ketika siap terjun ke bawah tentu meningkatkan adrenalin untuk bergejolak. Akan sangat berbahaya apabila Anda justru melihat ke arah bawah sebab bisa menciutkan nyali dan membuat jantung dalam kondisi kurang prima. Maka abaikan apa yang ada di bawah dan konsentrasilah melepaskan diri dari pesawat, supaya olahraga terjun payung bisa lebih nyaman.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *