Home » Hobi ekstrim » 4 Keuntungan yang Didapat dengan Mengikuti Lomba Motor Cross

4 Keuntungan yang Didapat dengan Mengikuti Lomba Motor Cross

Beberapa jenis olahraga ekstrim ternyata tidak hanya bisa dinikmati secara tunggal atau sekedar hobi yang dilakukan untuk mengisi waktu luang. Beberapa diantaranya bahkan bisa dinikmati dalam suasana perlombaan, dan salah satunya adalah perlombaan motor cross atau dikenal juga sebagai motor trail. Selain motor trail terdapat pula beragam olahraga ekstrim yang pada akhirnya dilombakan, tidak hanya memperlihatkan kemampuan diri kepada orang lain. Mengikuti perlombaan ini juga menunjukan kemampuan pada diri sendiri dan ternyata menawarkan pula lebih banyak keuntungan.

4 Keuntungan yang Didapat dengan Mengikuti Lomba Motor Cross

Keuntungan Ikut Lomba Motor Trail

Perlombaan ini biasanya diadakan oleh sebuah komunitas khusus motor trail, jadi kalau mau menjajal kemampuan di dalamnya. Cobalah untuk masuk ke komunitas tersebut dijamin tidak akan rugi apalagi kalau sudah ikut balapanya. Balapan ini sendiri menawarkan beberapa keuntungan berikut:

  • Menambah saudara,

Persaudaraan akan terjalin dengan erat dan terbentuk secara alami pada saat bergabung dalam sebuah perlombaan motor trail. Sebab nantinya akan bertemu dengan pecinta motor jenis ini, tidak hanya dari satu wilayah melainkan dari seluruh nusantara. Apalagi di dalam komunitas ini muncul istilah ‘satu jalur saudara selumpur’ sehingga cocok bagi Anda yang ingin menambah saudara.

  • Memperluas relasi maupun koneksi,

Adanya teman yang akrabnya seperti saudara sendiri dalam komunitas dan perlombaan motor cross tentu membentuk hubungan mutualisme. Siapa saja yang Anda kenal bisa dikenalkan ke teman yang dianggap saudara tersebut begitu pula sebaliknya. Awalnya memang membahas mengenai motor trail, trek, kecepatan, dan sejenisnya. Akan tetapi perlahan pembahasan yang dibahas dijamin meluas dan bisa jadi ke depannya akan menjalin kerjasama diluar trek motor trail, bisnis helm misalnya.

Baca Juga:Perlengkapan Motor Cross

  • Meningkatkan kemampuan mengendarai motor trail,

Kalau sekedar berlatih seorang diri atau mungkin beradu ketangkasan dalam mengendalikan motor trail dengan teman satu komunitas saja. Maka ada kemungkinan kemampuan yang dimiliki stagnan, apalagi kalau jarang berlatih juga. Maka usahakan untuk rajin mengikuti perlombaan karena dijamin akan menjumpai trek dengan bentuk dan kondisi yang berbeda. Setiap kali mengikuti perlombaan Anda dituntut berpikir cepat mengalahkan medan tersebut, maka kemampuan Anda dalam mengendarai motor trail pun semakin meningkat.

  • Meningkatkan konsentrasi,

Selama di tengah trek tentunya Anda dituntut untuk lebih fokus dalam memperhatikan kondisi jalan. Sebab meskipun sudah menggunakan motor trail yang sehat, memakai aneka perlengkapan keamanan, dan sejenisnya. Kalau sampai gagal fokus dan konsentrasi terbelah maka rentan dengan resiko kecelakaan. Inilah alasan beberapa penikmat motor trail ini sering memasang gigi palsu karena memang sudah banyak yang patah selama melintasi trek lomba. Namun jangan takut dulu, karena dengan rutin ikut lomba motor cross justru konsentrasi akan meningkat dan lebih menguntungkan.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *