Home » Peluang Bisnis » 4 Ide Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga

4 Ide Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga

Sekarang ini tidak hanya wanita karier saja yang bisa bekerja dan membantu kondisi ekonomi keluarga namun ibu rumah tangga juga bisa bekerja. Apalagi sekarang banyak ide usaha yang bisa dikerjakan/ dilakukan secara online.

Bisnis online cocok untuk ibu rumah tangga karena bisa dikerjakan di rumah dan kapan-pun. Artinya bisnis online waktunya bisa disesuaikan dengan kesibukan Anda sebagai ibu rumah tangga.

Model menjalankan bisnis online adalah perangkat yang digunakan. Bisa komputer atau laptop atau menggunakan handphone smartphone android. Berikut ini adalah ide usaha bisnis online yang cocok dilakukan oleh ibu rumah tangga, yang bisa dipilih.

  • Bisnis Makanan

Umumnya ibu rumah tangga memiliki kepandaian memasak, jika Anda ibu rumah tangga yang memiliki keahlian dan hobi memasak bisa memilih bisnis makanan. Ada dua pilihan jenis makanan yang bisa Anda pilih, yaitu makanan berat dan makanan ringan.

Jika Anda akan menjalankan bisnis makanan melalui internet, pilih jenis makanan yang awet dan tidak mudah basi. Nah, berarti jenis makanan yang tepat untuk bisnis online adalah makanan ringan.

  • Bisnis Kerajinan Tangan

Bagi Anda, ibu rumah tangga yang memiliki hobi berkereasi membuat kerajinan, sekarang hobi Anda bisa disalurkan menjadi bisnis yang menjanjikan. Saat ini menjual barang-barang kerajinan tangan menjadi peluang yang potensial, karena bisnis ini berpotensi membua pasar lebih luas hingga ke mancanegara.

Baca Juga:3 Ide Bisnis Untuk Wanita Kerja Kantoran

  • Bisnis Kosmetik

Wanita dan kosmetik adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Sesibuk apapun, hampir semua perempuan tetap memperhatikan makeup wajah. Kondisi tersebut menjadi peluang bisnis produk dan perawatan kecantikan.

Cara yang lebih praktis dan tidak memerlukan biaya yang besar adalah bergabung menjadi reseller. Pilih merk produk kosmetik yang terpercaya.

  • Bisnis Pulsa

Menjual pulsa elektrik sampai saat ini masih menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Bisnis ini bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga. Peluang bisnis ini dibangun oleh kebutuhan semua orang menggunakan handphone untuk komunikasi sehari-hari. Tidak hanya telephone atau sms, kebutuhan pulsa bertambah karena sekarang banyak orang yang menggunakan handphone sebagai media untuk berselancar di dunia internet.

Ada dua jenis pulsa, yaitu pulsa elektrik dan pulsa dalam bentuk voucher. Sekarang banyak orang yang memilih membeli pulsa elektik karena lebih praktis dan cepat. Pulsa elektrikpembeli hanya cukup memberikan nomor handphone yang akan diisi dan membayar. Hanya dalam hitungan detik pulsa akan masuk ke nomor handphone tersebut.

Menjadi agen pulsa elektrik sangat mudah, Anda tinggal menyimpan uang atau deposit dalam jumlah tertentu dan Anda sudah menjadi agen pulsa dan mulai menjalankan bisnis.

Demikian jenis-jenis ide usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *