Home » Peluang Bisnis » 4 Ide Bisnis Kreatif Bersama Keluarga yang Harus Anda Coba

4 Ide Bisnis Kreatif Bersama Keluarga yang Harus Anda Coba

Jika Anda saat ini ingin membuka usaha bersama orang-orang dekat, dengan suami ataupun dengan saudara sepupu atau bahkan dengan saudara yang lainnya. Di bawah ini akan disampaikan ide bisnis kreatif bersama keluarga yang patut dipertimbangkan. Namun perlu diingat membuka usaha bersama keluarga haruslah didasari dengan kepercayaan yang kuat. Dikarenakan risiko yang terjadi akan sangat fatal jika kepercayaan itu tidak ada.

4 Ide Bisnis Kreatif Bersama Keluarga yang Harus Anda Coba

  • Warung Makan

Salah satu kebutuhan pokok manusia adalah pangan. Jadi tidak mengherankan apabila usaha makanan menjamur di pasaran. Sudah banyak orang yang membuka usaha di bidang kuliner. Rumah makan dan restoran ada dimana-mana. Jika Anda ingin membuka warung makan, putarlah otak untuk menemukan ide bisnis kreatif dari sebuah warung makan. Anda dapat membuka warung makan yang dapat berpindah-pindah seperti foodtruck. Pilihlah menu makanan lokal yang banyak diminati. Saat ini konsep foodtruck belum begitu populer di kalangan masyarakat. Oleh karena itu buatlah sesuatu yang beda agar mengena dan mudah di ingat bagi siapa pun yang melihat.

  • Bimbingan Belajar

Jika latar belakang pendidikan Anda adalah ilmu kependidikan dapat memanfaatkan ilmu tersebut membuka sebuah tempat bimbingan belajar bagi siswa SD, SMP ataupun SMA. Anda dapat menjadi pengajar sekaligus pengelolanya. Jika tenaga pengajar dirasa kurang, Anda dapat membuka lowongan pekerjaan ataupun menawari teman-teman dekat yang berlatar belakang pendidikan juga.

Manfaatkanlah rumah Anda sebagai tempat melakukan bimbingan belajar. Selain itu bimbingan belajar yang bersifat privat juga dapat dicoba. Dikarenakan tarif biaya privat jauh lebih besar dibandingkan dengan bimbingan belajar kelas.

  • Event Organizer

Banyak orang yang dipusingkan dengan acara yang cukup besar seperti resepsi pernikahan ataupun acara ulang tahun yang mengundang banyak tamu. Bermodalkan alasan tersebut Anda bersama keluarga membuka bisnis kreatif event organizer. Ajaklah anggota keluarga yang sering memiliki ide-ide brilian nan kreatif. Karena sebenarnya kreativitas merupakan sebuah kunci sukses usaha event organizer yang sangat terkenal dan diminati. Menerapkan konsep acara yang berbeda di setiap event yang sedang Anda tangani.

  • Jasa Rental Mobil

Apabila Anda dan keluarga memiliki beberapa mobil yang tidak sering digunakan dan berniat ingin menyewakannya, pilihan usaha jasa rental mobil patut dijadikan pilihan. Bisnis kreatif ini tidak perlu melibatkan banyak anggota keluarga hanya membutuhkan beberapa orang saja. Memanfaatkan saudara yang memahami ilmu marketing dengan baik untuk memikirkan strategi pemasaran jasa rental mobil Anda. Selain itu Anda membutuhkan seorang costumer service yang akan melayani telpon atau pemesanan dari para calon pelanggan.

Di zaman yang serba modern ini Anda juga dapat mendaftarkan diri sebagai sopir online untuk pemasukan tambahan. Manfaatkanlah segala peluang yang ada di depan mata.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *