Home » Mainan » 4 Hal yang Wajib Diperhatikan dalam Memilih Boneka

4 Hal yang Wajib Diperhatikan dalam Memilih Boneka

Jika berbicara mengenai boneka maka akan langsung dihubungkan dengan dunia anak-anak, padahal penyuka mainan ini mencakup semua kalangan usia. Perhatikan saja orang sekeliling Anda dijamin dengan usia tidak lagi remaja memainkan koleksi mainan satu ini kerap dilakukan. Kenapa? Ya itu tadi, mainan satu ini punya banyak kelebihan yang membuatnya nyaman dimainkan oleh semua orang di segala usia. Anda yang sudah menginjak usia tidak lagi muda tentu tidak ragu tidur sembari memeluk mainan satu ini, dan merasa bisa tidur lebih nyenyak karenanya.

Perhatian Dalam Memilih Mainan Jenis Ini

Nah, supaya tidak mudah merasa bosan dan kecewa dengan mainan empuk satu ini pastikan sudah memilih yang bagus. Sebab memainkannya akan memberikan sensasi tersendiri yang membuat Anda bahagia meski hanya memandang fisiknya saja. Dalam memilih Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut:

  • Desain dari mainan itu sendiri,

Mainan berbahan empuk mirip bantal ini tentu akan lebih menyenangkan dimainkan jika desainnya lucu dan menarik. Tidak semua mainan jenis ini yang dijual di toko menarik untuk dimiliki, kadang modelnya aneh dan terkesan lebih menyeramkan dibanding kata lucu.

Baca Juga: Macam-Macam Boneka Khas Dunia

  • Bahan mainan satu ini,

Memilih boneka tentu perlu sekali memperhatikan jenis bahan yang dipergunakan, jika suka barbie maka pilih yang tampilannya cantik. Jika suka model beruang tentu akan lebih menyenangkan jika terbuat dari bahan yang halus dan empuk. Biasanya bagian isi jenis tertentu menentukan kualitas mainan jenis ini sehingga mempengaruhi tingkat keempukanya. Sebab beberapa toko menjual mainan satu ini dengan harga miring namun kerasnya hampir mirip dengan batu. Bagaimana mau dimainkan jika sudah berat dan keras seperti ini?

  • Ukuran yang tentunya disesuaikan selera,

Soal ukuran memang Anda akan mendapati berbagai pilihan, ada yang seukuran jari ada pula yang lebih besar dari ukuran badan orang dewasa. Anda lebih nyaman dengan ukuran yang mana? Sudah tentu perlu disesuaikan dengan selera, dan kebanyakan orang menyukai mainan ini dalam ukuran jumbo sebab bisa dipeluk-peluk seperti memeluk makhluk bernyawa. Ukuran ini perlu juga disesuaikan dengan ruang tempat Anda tinggal, jika sempit maka akan menjadi masalah membawa masuk mainan satu ini dalam ukuran raksasa.

  • Harga yang memang pantas dengan kantong,

Perhatian selanjutnya adalah dari segi harga yang tentu saja antara satu orang dengan yang lainnya memiliki standar berbeda. Orang yang memiliki dompet tebal tidak akan berpikir panjang untuk membeli mainan satu ini dengan harga mahal sampai menyentuh jutaan. Namun, bagaimana dengan pemilik kantong tipis? Ukuran, kualitas bahan, dan sebagainya mempengaruhi harga maka pilih yang sekiranya Anda suka dan tidak mencekik kantong. Model boneka apapun yang dipilih asalkan harga cocok akan memberi efek sama.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *