Home » Hobi Menyehatkan » 4 Alasan yang Membuat Olahraga Boxing Banyak Manfaatnya

4 Alasan yang Membuat Olahraga Boxing Banyak Manfaatnya

Ada banyak sekali jenis olahraga yang menawarkan manfaat beruntun, sehingga tidak hanya baik untuk satu organ vital saja melainkan beberapa organ vital. Bahkan tidak sedikit yang membantu penikmat olahraga tertentu tersebut untuk memiliki tubuh bugar sekaligus terbentuk menjadi lebih sedap dipandang. Salah satu pilihannya adalah boxing atau tinju yang belakangan ini menjadi jenis olahraga yang disukai semua kalangan, termasuk para selebritis di tanah air maupun seluruh dunia. Sebab dikenal sebagai jenis olahraga yang menyuguhkan manfaat berlimpah.

Alasan Mengapa Manfaatnya Bisa Sangat Banyak

Olahraga tinju memang sudah terbukti menghadirkan manfaat terbaik dan berlimpah bagi siapa yang rutin menikmatinya. Dikatakan punya banyak manfaat karena ada beberapa alasan berikut ini:

  • Membuat otot tangan bergerak secara maksimal,

Olahraga tinju membuat tangan bergerak dengan aktif, mulai dari memukul, mendorong, menahan serangan, dan lain sebagainya. Otomatis otot tangan Anda akan terlatih secara maksimal namun tidak akan membosankan karena bisa bergerak secara bebas. Anda bisa memukul ke atas, samping, atau kemanapun tanpa adanya aturan baku sehingga tidak membosankan dan otot pun terbentuk dengan baik.

  • Menuntut kekuatan dan keseimbangan kaki,

Selain melatih kekuatan otot tangan ternyata olahraga boxing ini juga efektif melatih otot pada kedua kaki Anda. Sebab pada saat melayangkan pukulan saat latihan dibutuhkan keseimbangan kedua kaki saat berdiri sehingga tidak mudah jatuh atau terpeleset. Kemudian kaki pun perlu berpijak dengan kuat maka otot kaki terlatih untuk kuat dan menjaga keseimbangan. Latihan secara rutin membuat otot kaki semakin kuat dan bentuk kaki pun semakin indah serta kencang.

Baca Juga:Tehnik Dasar Pukulan dalam Olahraga Boxing

  • Gerakan berubah-ubah dalam tempo cepat,

Manfaat yang diberikan oleh olahraga tinju ini dijamin sangat berlimpah, karena tidak hanya membuat tangan dan kaki terlatih. Melainkan semua anggota tubuh termasuk otot di perut maka tidak mengherankan para petinju profesional memiliki perut yang indah. Tidak hanya ramping namun juga memiliki roti sobek antara 6 sampai 8 sap, wanita pun tertarik untuk menikmati olahraga ini. Bentuk tubuh semakin menarik karena memang tubuh bergerak aktif lantaran gerakan dalam tinju bebas, tidak ada aturan.

  • Membuat tubuh membakar ribuan kalori,

Tinju ini memang membuat seluruh tubuh bergerak dengan aktif, sebab kadang perlu meloncat pada saat melayangkan pukulan. Tak pelak membuatnya dikenal sebagai olahraga super menyenangkan yang membakar kalori dalam jumlah besar. Kalau dilakukan setengah jam saja maka ada seribu kalori berhasil dibakar, tentu bonus menurunkan berat badan akan didapatkan dengan cepat. Pembentukan tubuh menjadi ideal dan menarik pun memakan waktu relatif singkat, tidak heran peminat olahraga boxing ini dari waktu ke waktu terus bertambah banyak.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *