Home » Koleksi Barang » 3 Tips Berburu Barang Antik dengan Mudah dan Tidak Mengecewakan

3 Tips Berburu Barang Antik dengan Mudah dan Tidak Mengecewakan

Suatu barang yang sudah tua dan memiliki karakter yang khas yakni memiliki bentuk yang utuh akan memiliki nilai jual tinggi. Sebab barang seperti ini sudah masuk ke dalam kategori barang antik yang tentu saja diburu oleh para kolektor. Bisa dikatakan semua barang tua dan memiliki nilai sejarah masuk ke dalam kategori ini, sehingga bisa dijadikan komoditi jualan. Kini ada banyak orang berburu berbagai jenis barang tua sekedar menambah koleksi sampai dijadikan properti foto untuk kemudian di update ke akun Instagram.

Tips Mendapatkan Barang Tua yang Cantik

Barang tua yang bernilai ini banyak diburu orang apalagi yang terbuat dari logam seperti kuningan yang diproduksi beberapa dekade silam. Mendapatkannya dijamin tidak terlalu mudah dan sekali dapat biasanya kantong yang tebal sekilas akan menjadi tipis. Mengapa? Ya karena harganya menjadi sangat mahal sebab sudah langka dan peminatnya banyak. Namun bagi Anda yang suka berburu benda-benda klasik dan terlihat cantik sepertinya kini bisa bernafas dengan lega. Pasalnya untuk mendapatkannya bisa memanfaatkan berbagai metode, dijamin lebih mudah.

Sekedar memberikan kemudahan dalam berburu barang antik yang pas dengan selera, maka simak beberapa tips di bawah ini:

  • Datang ke pasar khusus benda antik,

Untuk memenuhi atau melengkapi koleksi buruan benda antik dan bernilai tinggi Anda bisa datang ke pasar khusus. Beberapa daerah memiliki pasar yang di dalamnya sengaja menjual produk antik dan berumur sampai ratusan tahun. Anda bisa bernegosiasi secara langsung untuk membeli kaset lama, radio tua, tempat lilin kuningan, dan lain sebagainya. Intinya masuk ke pasar sudah harus lihai menawar harga supaya tidak boros.

Baca Juga: Mengubah Uang Kuno Menjadi Hiasan Cantik

  • Berburu melalui lapak online,

Jika kebetulan tempat tinggal Anda tidak terlalu mudah menjangkau pasar khusus barang tua tersebut, maka pertimbangkan belanja secara online. Zaman sekarang banyak orang belajar seni fotografi yang membutuhkan beberapa properti, dan produk antik menjadi salah satunya. Mengingat tengah menjadi trend otomatis banyak lapak online secara khusus menjual benda bersejarah tersebut. Mulai dari teko, kamera jadul, frame foto jadul, dan lain sebagainya bisa ditemukan dengan mudah. Jika beruntung akan memperoleh harga yang bagus namun harus teliti agar tidak tertipu.

  • Membeli dari orang terdekat,

Opsional lain adalah membeli dari orang di sekitar Anda, bisa jadi tetangga bahkan keluarga sendiri punya barang tua. Seringnya dibiarkan dipojok kan tanpa guna karena dianggap sudah ketinggalan zaman dan hanya digeletakan begitu saja. Menemukan harta yang masih terpendam lumpur seperti ini tentu tidak ada salahnya dibeli. Besar kemungkinan membeli dengan harga miring dan dijamin asli jadul nya, sehingga lebih menarik. Berburu barang antik tidak selalu sulit asalkan Anda mau berusaha dan berpikir kreatif.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *