Home » Koleksi Barang » 12 Barang yang Menjadi Koleksi Wajib Para Fans K-Pop

12 Barang yang Menjadi Koleksi Wajib Para Fans K-Pop

Terdapat berbagai cara bagi penggemar untuk menunjukkan kecintaan dan dukungan kepada idolanya tak terkecuali bagi penggemar musik Korea. Salah satu cara yang dilakukan para penggemar KPop atau yang lebih dikenal dengan sebutan KPopers pada kelompok idol favorit mereka yakni dengan mengoleksi hal-hal yang berhubungan dengan idol favoritnya. Penasaran apa saja? Berikut adalah daftar beberapa barang yang menjadi koleksi wajib seorang penggemar Korean Pop.

12 Barang yang Menjadi Koleksi Wajib Para Fans K-Pop

Album

Grup idol KPop juga menjadikan album sebagai salah satu media untuk mempromosikan karyanya. Sehingga tak heran jika Album fisik tentu menjadi item klasik yang dibeli penggemar Korean Pop. Biasanya, para agensi Korea mengemas album para artisnya dengan lebih menarik dengan adanya photobook yang indah juga.

Photocar

penggemar Korean Pop bisa mendapat Photocard dari album, konser, atau acara spesial lainnya. Selain photocard lengkap dengan jumlah member satu grup, ada pula photocard untuk masing-masing membernya.

Postcard

Dibanding photocard, postcard kurang umum dan ukurannya juga sedikit lebih besar atau cocok disimpan dalam album foto. Postcard sendiri sering dijual dalam kemasan.

Poster

Ruangan penggemar Korean Pop belum lengkap tanpa hadirnya poster idolnya. Sebagian besar album fisiknya memang telah dilengkapi poster, tetapi penggemar Korean Pop juga masih bisa mendapat poster lain melalui acara promosi atau konser.

Wearables

Sebagian besar konser solo idol grup akan merilis hal-hal seperti kaus, jaket, atau topi dan lain-lainnya.

Photobook

Beberapa idol grup memang akan merilis Photobook sendiri. Namun penggemar Korean Pop juga bisa menemukan foto-foto idola di situs penggemar yang secara berkala membagikannya dipersembahkan untuk para idol.

Cheering Slogan

Cheering slogan resmi memang telah disediakan oleh beberapa grup idol. Di samping itu banyak pula cheering slogan yang dibuat oleh fansites dan para penggemar Korean Pop. Baru-baru ini “slogan-slogan reflektif” dengan pesan singkat tentang mereka banyak dibuat oleh penggemar.

Boneka

Korea memang identik dengan sesuatu yang imut atau lucu. Sehingga tak heran jika di dunia Kpop juga diramaikan oleh adanya versi boneka kecil para idol. Contoh grup yang memiliki boneka resmi seperti BIGBANG. Tapi penggemar pun juga membuatnya sendiri.

LightStick

Light Stick menjadi atribut yang wajib dibawa saat menghadiri pertunjukan musik atau konser idol grup. Saat ini telah banyak kelompok yang memiliki lightstick resmi dengan bentuk menarik yang berbeda-beda. Bahkan lightstick resmi miliki grup EXO bisa berubah warna

Mini Banner

Spanduk mini menjadi satu mode terbaru dalam komunitas penggemar Korean Pop. Penggemar bisa memiliki poster mini yang bisa berdiri sendiri dengan bahan yang sederhana.

Kipas Tangan

Semakin tingginya minat pada musik korea membuat konser idol grup ramai dihadiri penggemar. Tak jarang para fans harus antri berpanas-panasan untuk memasuki area konser agar tertib. Nah, keadaan tersebutlah yang membuat para fans berinisiatif membuat kipas tangan.

Luggage Tags

Beberapa Idol grup besar seperti EXO dan BTS memang telah memiliki jadwal tour ke luar negeri. Tak jarang penggemar ikut berkeliling dunia untuk menyaksikannya. Cara baru menunjukkan dukungan adalah meletakkannya pada barang bawaan. Dari logo grup hingga karakter chibi idol membuat tag bagasi KPop semakin populer.

 

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *